Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Anggota FKDM Aceh Oemardi: Ulama Berpolitik Bisa Berdampak Tidak Baik

Aceh Utara – Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Aceh Umar Bin Abdul Aziz, MA atau akrab disapa Oemardi mengatakan, keterlibatan ulama dalam politik akan berdampak tidak baik, karena ulama adalah sosok panutan dan punya pengikut.

“Selain itu politik bisa menyebabkan antarpihak “marahan” yang hilangnya lama,” kata Umar saat memberi materi pada acara Rapat Kerja FKDM Aceh Utara yang digelar Kesbangpol Aceh bekerjasama dengan Kesbangpol Aceh utara di Aula Kesbang Aceh Utara, Landeng, Aceh Utara, Jum’at 19 Oktober 2018.

Advertisement

Advertisement

Menurut Umar, marahan dalam politik bisa berkeoanjangan, sementara saat ini ancaman yang paling nyata di depan mata adalah seranga ln cyber dan narkoba.

“Jadi tidak baik mendorong Agama untuk tujuan poliitk, karena akibat dari situ adalah marahan yang berkepanjangan,” demikian kata Umar Bin Abdul Aziz yang juga dosen UIN Ar Raniri.

Tampil sebagai pembicara pada Raker selain Umar Bin Abdul Aziz, Perwakilan Polres Aceh Utara Kasat Intel AKP Deni Firmandika, S.Ab, SIK, dan kepala Kesbangpol Aceh Utara Drs Adami, M.Pd.

Acara yang diikuti pengurus FKDM dan refreaentasi Masyarakat Aceh utara itu dibuka Kepala Badan Kesbangpol Aceh Mahdi Efendi didampingi Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Drs Halim Perdana Kesuma, dan Para tokoh Aceh Utara.

Raker FKDM mengambil tema “Meningkatkan Peran FKDM Dslam Upawa Cegah Dini Konflik”. (ji)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya