Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Dinas Kesehatan Singkil Tingkatkan Pelayanan Pasca Banjir

Singkil – Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil meningkatkan pelayanan pasca banjir melanda daerah paling ujung barat selatan Aceh demi menanggulangi kemungkinan yang terjadi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil Edy Widodo SKM M Kes diwakili Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan penyakit(P2P) Nurman MN Kamis (19/10) di Singkil, menyebutkan kondisi banjir tahunan yang terjadi pihaknya sudah selalu siap sedia, karena sudah menjadi rutinitas setiap tahun selalu menjadi langganan banjir.

Advertisement

Advertisement

“Jadi berdasarkan pengalaman – pengalaman hal ini, sudah menjadi kebiasaan terus meningkatkan pelayanan mulai dari Dinas Kesehatan, puskesmas- pukesmas dan pustu-pustu di setiap Desa,”tuturnya.

Sebagai mana kita ketahui bersama, dari berbagai media, ujar Nurman, banjir dan longsor di Aceh Singkil kurun waktu sepekan sudah merendam di sejumlah Kecamatan, dan pihak dari Dinas kesehatan sudah melakukan berbagai persiapan untuk memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat.

“Menyikapi banjir langganan ini, kita sudah persiapkan petugas kita untuk tetap lakukan pelayanan kesehatan. Baik melalui Poskesdes maupun Puskesmas masing-masing,” ujarnya.

Mengenai waktu pelayanan yang disediakan oleh Dinas Kesehatan setempat, terhadap masyarakat selama musim banjir ini. Nurman menegaskan bahwa petugas kesehatan dan bidan –bidan Desa selama ini tetap standbay ditempat tugas masing-masing.

Sementara laporan dari masyarakat terhadap keluhan yang serius tentang kesehatan hingga sampai saat ini belum ada. Namun, pihak Dinas Kesehatan ini akan tetap melakukan monitor terhadap seluruh petugas agar tidak pernah meninggalkan tempat wilayah kerja.

Terpantau saat ini kondisi banjir di Aceh Singkil khususnya di Kecamatan Singkil Utara dan Singkil, memang sudah semakin membaik dan air banjir ini juga sudah berangsur surut. Sehingga proses kegiatan aktivitas warga saat ini berangsur normal seperti biasa.

Sebelumnya hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Singkil setengah bulan terakhir, membuat beberapa Kecamatan terdampak banjir. Dimana, untuk saat ini 2 Kecamatan yaitu Singkil Utara dan Kecamatan Singkil dari 11 Kecamatan yang ada di Daerah ini air masih menggenangi pemukiman warga.

Namun musibah banjir tersebut tidak menghentikan semangat petugas kesehatan Aceh Singkil, untuk memberikan pelayanan kepada warga sekitar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya