Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Raker FKDM Aceh Utara, Kepala Kesbangpol Aceh: Peran FKDM Diperlukan Dalam Perdamaian

Aceh Utara – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Drs Mahdi Efendi mengatakan Perdamaian Aceh bukan semata tanggungjawab pusat, Provinsi, dan Pemkab, tetapi menjadi tanggungjawab seluruh rakyat Aceh, sehingga peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sangat penting dalam mencegah konflik.

“FKDM penting untuk mencegah konflik dan tidak takut menyampaikan informasi awal tentang potensi konflik di masyarakat,” kata Drs Mahdi Efendi saat membuka Rapat Kerja FKDM Aceh Utara di Aula Kesbangpol Aceh Utara, Landeng, Aceh Utara, Kamis 19 Oktober 2018.

Advertisement

Advertisement

Kata Mahdi, untuk pekerjaan FKDM yang paling penting harus selalu tepat waktu, karena tugas FKDM itu adalah mencegah sehingga harus tepat waktu.

“Saat ini FKDM masih kurang maksimal , sehingga banyak masalah yang semestinya dapat dideteksi lebih awal, tidak bisa dicegah,” lanjut Mahdi Efendi.

Untuk itu-katanya–pada tahun 2019 saat pemilu berlangsung, FKDM harus menjalankan upaya pemantauan, karena akan ada pihak-pihak yang bermain dengan mengatasnamakan rakyat.

“Kita boleh berbeda pilihan dalam politik, tapi jangan sampai terpecah belah,” demikian Kepala Badan Kesbangpol Aceh.

Tampil sebagai pembicara pada Raker tersebut Anggota FKDM Aceh Umar Bin Abdul Aziz, Perwakilan Polres Aceh Utara Kasat Intel AKP Deni Firmandika, S.Ab, SIK, dan kepala Kesbangpol Aceh Utara Drs Adami, M.Pd.

Hadir Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Drs Halim Perdana Kesuma, dan Para tokoh Aceh Utara.

Raker FKDM mengambil tema “Meningkatkan Peran FKDM Dslam Upawa Cegah Dini Konflik”. (ji)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya