Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

KIP Lhokseumawe Lakukan Uji Petik Pastikan Data Pemilih

Lhokseumawe () – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan proses uji petik kepada masyarakat untuk memastikan daftar pemilih.

“Kita sedang melakukan proses uji petik kepada masyarakat dilapangan, sebagai salah satu upaya untuk memastikan apakah masyarakat yang sudah memilki hak pilih sudah terdaftar dalam daftar pemilih atau belum,” ucap Zainal Bakri anggota KIP Kota Lhokseumawe, Jumat.

Pelaksanaan prose uji petik tersebut dilakukan dengan mendatangi langsung warga dilokasi-lokasi keramaian, seperti pasar, warung kopi dan dan halte bus, rumah sakit dan lain sebagainya dalam wilayah Kota Lhokseumawe, dengan melihat data indentitas kependudukan.

“Apabila setelah dilihat melalui KTP atau data kependudukan lainya, ada warga yang belum terdaftar sebagai pemilih, maka akan dicatat untuk kemudian dimasukkan sebagai pemilih pada pemilu presiden dan pemilu legislatif 2019,” jelas Zainal Bakri yang membawahi Divisi perencanaa, Data dan Informasi KIP Kota Lhokseumawe.

Kegiatan uji petik pemilih tersebut, akan berlangsung selama dua hari kedepan dan menyasar sejumlah tempat-tempat keramaian untuk memastikan warga yang telah memiliki hak pilih agar terdata sebagai pemilih.

“Kegiatan ini, akan berlangsung hingga dua hari ke depan. Kami ingin memastikan bahwa semua masyarakat yang sudah memiliki hak pilih terdaftar sebagai pemilih untuk Pemilu 2019,” tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap kepada masyarakat yang belum terdata sebagai pemilih ataupun merasa sudah mencukupi syarat untuk memilih supaya segera menjumpai petugas penyelenggara pemilu dimasing-masing desa agar terdata sebagai pemilih 2019, imbuh Zainal Bakri.

 

Sumber: Antara

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya