Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Antoine Griezmann Berhasrat Menangkan Ballon d’Or

Peluang Griezmann bisa dibilang terbuka untuk mendapatkan penghargaan itu.

HARIANACEH.co.id, JAKARTA — Pemain bintang Atletico Madrid dan timnas Prancis Antoine Griezmann mengungkapkan keinginan besarnya untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2018. Peluang Griezmann bisa dibilang terbuka untuk mendapatkan penghargaan itu setelah penampilannya sepanjang musim 2017/2018. 

Setelah mengantarkan Atletico menyabet gelar Liga Europa dan Piala Super, Griezmann lalu membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Prancis mengalahkan Kroasia di final. 

“Ini penghargaan paling bersejarah dan bergengsi. Pada tingkat pribadi, itulah yang tertinggi yang bisa Anda dapatkan,” kata Griezmann kepada ESPN, yang dikutip dari Sky Sports, Rabu (31/10).

Ia pun merasa yakin bisa memenangkan trofi Ballon d’Or tersebut. Griezmann percaya diri walaupun harus bersaing dengan pemain besar lain semisal Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Hary Kane. Apalagi penghargaan akan diberikan oleh majalah asal Prancis, France Football.

Sebelumnya, Griezmann tidak masuk kedalam tiga besar pemain terbaik FIFA 2018. Padahal ia telah memenangkan gelar bersama klub dan timnas. Ia kalah bersaing dengan Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah. 

Ia pun heran dengan FIFA karena tidak ada satu pun pemain Prancis yang masuk ke dalam daftar kandidat pemain terbaik. “Itu bukan hanya tentang aku, itu tentang pemain Prancis. Aku belum bisa memahaminya, karena tidak ada satu pun kandidat pemain dari tim juara dunia,” kata Griezmann.

Upacara Ballon d’Or 2018 akan diadakan pada 3 Desember 2018. Dalam seremoni ini, juga diberikan pemain sepak bola wanita terbaik dan pemain muda terbaik tahun ini.

 

Sumber: Republika

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya