Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Waykanan Siaga Hadapi Bencana Banjir

Waykanan, Lampung (ANTARA News) – Pemerintah Kabupaten Waykanan menyiagakan seluruh anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta tim pencarian dan pertolongan (SAR) untuk menghadapi kemungkinan terjadinya banjir selama musim hujan.

“Saya perintahkan untuk seluruh anggota BPBD, tanggap bencana, tim SAR, dan lainnya untuk waspada karena saat ini sudah memasuki musim penghujan dam bencana banjir bisa saja datang,” kata Bupati Waykanan Raden Adipati Surya di Blambanganumpu, Waykanan, Jumat.

Bupati juga menginstruksikan petugas kesehatan Puskesmas menyiapkan tim untuk bisa mendirikan posko kesehatan bila sewaktu-waktu terjadi banjir.

Ia mengatakan beberapa kecamatan di Kabupaten Waykanan berisiko menghadapi banjir akibat luapan air sungai saat hujan mulai turun bulan November ini.

Hampir setiap tahun perkampungan di beberapa kecamatan kebanjiran karena air Sungai Way Kanan selama musim hujan.

“Yang penting kita sudah perintahkan semuanya harus siaga, bila mendapatkan informasi ada bencana bisa langsung ke lokasi bencana,” kata Adipati.

Ia juga mengimbau warganya mewaspadai risiko banjir, khususnya mereka yang tinggal di pinggir sungai.

Baca juga:

Banjir bandang di Lampung Barat, tiga orang dilaporkan hilang

Banjir genangi akses jalan penghubung antarkabupaten Tulangbawang

Pewarta: Triono Subagyo, Emir FS
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sumber: Antara

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya