Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

60 PTN se Indonesia Ikut UTU Awards, Hadiahnya Menggiurkan!

Meulaboh – Sedikitnya ada 523 tim Mahasiswa se-Indonesia ikut berkompetisi di ajang UTU Awards 2018. Tak terkecuali mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM) yang mengikuti kegiatan tahunan Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh itu yang sekaligus juga menjadi ajang kreatifitas anak negeri dalam rangka mencari bakat usahawan yang berkompenten.

Rektor UTU Prof Jasman Ma’ruf pada Senin (05/11/18) mengatakan, dari 523 tim Mahasiswa itu nanti akan dipilih menjadi 5 nominasi terbaik di 4 kategori perlombaan, diantaranya meliputi kategori Perencanaan Bisnis, Karya Innovatif Berbasis Agro dan Marine, kategori Riset Berbasis Entrepreneurship serta kategori Desain Toko Online dengan total hadiah mencapai Rp229,5 Juta.

Lebih lanjut, Jasman J Ma’ruf juga menyebutkan pihaknya menyambut baik atas antusiasnya para mahasiswa se-Indonesia dalam mengikuti ajang ke 4 (empat) UTU Awards yang melibatkan setidaknya 87 Perguruan Tinggi se-Indonesia, Jasman juga merincikan ada sebanyak 60 perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 27 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ikut memeriahkan UTU Awards tahun 2018 ini.

“Ada sebanyak 60 perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 27 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ikut memeriahkan UTU Awards tahun 2018 ini,” rincinya kepada wartawan HARIANACEH.co.id.

Sementara Kampus yang terbanyak mendaftarkan Mahasiswanya adalah Universitas Brawijaya (UB) 101 tim, Institut Pertanian Bogor (IPB) sebanyak 33 tim, Universitas Teuku Umar (UTU) 31 tim, Universitas Gajah Mada ((UGM) 25 tim, Universitas Diponegoro (UNDIP) 22 tim, Universitas Islam Indonesia (UI) 22 tim, Universitas Sumatera Utara (USU) 21 tim, Institut Teknologi Bandung (ITB) 20 tim, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) 18 tim dan selebihnya dari 78 kampus lainnya di Indonesia.

Kemudian Jasman menambahkan, pada tanggal 6 November sekitar lima nominasi terbaik akan dihadirkan ke UTU, mereka akan menyampaikan presentasi karyanya di depan dewan juri dari UGM, UI, ITB, IPB, Undip, Kemenristekdikti, BPPT, UB, UNY, UTU, Unsyiah, dan Universitas Bengkulu. Sementara penyerahan awards langsung diberikan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Prosesi penyerahan Award akan di gelar pada malam anugerah UTU Awards yang bertepatan pada 10 November 2018 mendatang di Kampus UTU.

UTU Awards digelar setiap tahunnya dengan harapan agar para lulusan perguruan tinggi nantinya memiliki bekal dan berkarakter wirausaha atau sebagai trend setter terciptanya wirausahawan-wirausahawan baru di Indonesia.

“Kegiatan ini juga menjadi starting point menggali ide kreatif dan inovatif mahasiswa, kiranya dapat muncul gagasan atau ide baru pada bidang agro dan marine industri sesuai dengan kompetensi utama UTU,” pungkas Jasman Ma’ruf.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya