Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Ketua Panwaslih Aceh Barat: Jangan Pasang APK di Tempat ini Dalam Kota!

MEULABOH- Panitia Pengawas Pemilihah (Panwaslih) Aceh Barat, telah mengeluarkan surat tentang larangan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di sejumlah tempat dalam Kota Meulaboh, pelarangan itu sebagaimana tertuang dalam UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum pasal 298, demikian bunyi surat yang diteruskan ke wartawan.

Ketua Panwaslih Aceh Barat, Romy Juliansyah, senin (05/11/10) meminta kepada Caleg. agar jangan memasang  APK di tempat ini dalam Kota Meulaboh, seperti di Taman Nuruh Huda, Simpang Pelor, simpang Rundeng, simpang Kisaran dan Depan Masjid Assyra Seuneubok.

Sebab, kata Romy. Pemasangan APK di tempat yang telah disebutkan itu melanggar UU Pemilu sebagaimana dimaksutkan pada ayat 3 PKPU nomor 7 tahun 2017, pemasangan APK ditempat umum seperti itu dapat meganggu estetika kebersihan dan keindahan Kota, kemudian jika Caleg ingin memasang APK ditempat pribadi, harus ada izin yang punya. Jika tidak itu dapat dikenakan sanksi berat, katanya.

Selain itu kata Romy lagi, pemasangan APK ditempat ibadah, pagar rumah sakit, Kantor Pemerintahan dan Pagar Sekolah juga tidak dibenarkan, jika ada caleg yang melanggar ketentuan itu, silahkan laporkan ke Panwaslih, pintanya.[]

 

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya