Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Calon Ketua STAIN Tak Boleh Tunggal, Muhsinuddin: Segera Dijaring Lagi

MEULABOH- Berdasarkan Peraturan Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI, setiap pergantian Ketua pada Perguruan Tinggi Islam Negeri (PTIN) minimal harus ada tiga nama yang diajukan ke Kementerian Agama, untuk dilakukan fit anf proper tes, jika tidak maka panitia penjaringan harus membuka pendaftaran lagi untuk mencari Ketua Baru, ujar Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Muhmamad Arkal Salim melalui surat yang dikirimkan ke STAIN Meulaboh.

Sementara itu Ketua Pansel pejaringan Calon Ketua STAIN Meulaboh, Muhsinuddin mengatakan, bahwa untuk penjaringan Balon ketua STAIN Meulaboh harus dibuka kembali pendaftaranya,  sebelumnya pada bulan september pihaknya telah melakukan penjaringan, namun hanya satu nama yang muncul, yaitu. Dr Syamsuar. tapi usulan itu ditolak oleh DPTKI, karena tidak dibolehkan calon tunggal, minimal harus ada tiga nama yang diusul ke Kementerian Agama, ujar Muhsin.

Maka sekarang Pansel Balon Ketua STAIN kembali membuka pendaftaranya, sejak tanggal 12 sampai tanggal 23 November mendatang, untuk dilakukan Fit and proper tes di Jakarta, “kita jaring balon Ketua Baru selama 15 hari, kemudian nama-nama itu dikirim ke Jakarta” ujar Muhsin selasa (06/11/18) di Meulaboh.

Menurut Muhsinuddin, persyaratannya untuk proses Balon dapat diakses di Website staindirundeng.ac.id atau di Kampus STAIN Meulaboh, katanya. syarat yang harus dimiliki oleh Calon adalah, ijazah Doktor (S3) dan Pangkat Akademik Lektor Kepala, jika tidak punya syarat itu kemunkinan berkasnya ditolak, jelasnya.

Seperti diketahui, Masa Ketua STAIN Meulaboh, akan berakhir sampai 6 Januari 2019, maka dari itu Pansel terus bekerja untuk mendapatkan Balon Ketua minimal tiga orang, sehingga mendapatkan yang terbaik untuk diteruskan ke Kemenag Pusat dan dapat dilantik tepat waktu, demikian Muhsinuddin.[]

 

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya