Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Aceh Singkil Masuk 8 Besar Kualifikasi PORA-XIII Tuan rumah Aceh Besar

Singkil – Kontingen Aceh Singkil menuju Jantho, Aceh Besar, Provinsi Aceh untuk mengikuti Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-XIII, masuk 8 besar Kabupaten/Kota yang lolos kualifikasi Pra kualifikasi.

Fazri Yunus, Ketua pelaksana harian Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI), Sabtu (17/11) di Singkil mengatakan, sebelum PORA ke-XIII kontingennya sudah mengikuti Pra kualifikasi PORA, dimana disitu dipertandingkan cabang olah raga.

“Menurut cabangnya masing – masing diambil perangkingan 1 sampai dengan 7 per Kabupaten/Kota,”ujarnya.

Alhamdulillah, kata Fazri, dari 23 Kabupaten/Kota, hanya 8 daerah yang berhasil lolos kualifikasi sudah termasuk Kabupaten Aceh Singkil dalam PORA-XIII tuan rumah Jantho, Aceh Besar.

“Jadi yang akan bertanding ini, 8 Kabupaten kota pada tiap – tiap cabang olah raga, namun tetap dihadiri seluruh daerah Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Pihaknya juga menargetkan, kontingen Aceh Singkil pada PORA-XIII nanti di Jantho insya Allah harus meraih 8 medali emas untuk dibawa pulang.

Ia berharap, kepada anak – anak khususnya Atlet utamakan jaga kesehatan dan bangkitkan motivasi bertanding agar dapat meraih medali emas. Sesuai janji Bupati Aceh Singkil Dulmusrid tempo hari lalu, prestasi Atlet yang berhasil meraih medali emas akan diberikan imbalan hadiah berupa uang Rp 15 juta, medali perak 10 juta dan medali perunggu Rp 5 juta per orang.

Fazri menyebutkan, kontingen Aceh Singkil yang berangkat ke kota Jantho, Aceh Besar, Provinsi Aceh sebanyak 175 orang yang terdiri dari 101 Atlet, selebihnya Official dan panitia pendamping.

“101 Atlet yang nantinya bertanding pada Pora, akan mengikuti 9 Cabang olah raga, yakni olah raga Atletik, Sepak takraw, Dayung Perahu, Tenis meja, Tarung drajat, Muathay, Catur, Balap motor dan Renang,” jelasnya.

Sebelumnya pada jum’at (16/11) sore kemarin, kontingen Aceh Singkil yang secara resmi di lepas dan berangkatkan, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengucapkan selamat bertanding.

“Bertandinglah Kami titipkan nama Aceh Singkil di pundak kalian untuk bertanding pada PORA-XIII tuan rumah Jantho, Aceh Besar,”ujarnya.

“Saya yakin dan percaya kalian sudah dilatih, kami Pemkab Aceh Singkil senantiasa mendoakan para Kontingen sehat jasmani dan rohani serta semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” tambahnya.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya