Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Kadis Pendidikan Aceh Janji Tata Ulang SMA Singkil Yang Kerap Dilanda Banjir

Singkil – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Syaridin SPd saat tinjau SMA Negeri 1 Singkil yang kerap dilanda banjir berjanji akan menata ulang Infrastruktur sekolah tersebut karena dinilai belum memenuhi standar.

Kedatangan pimpinan Lembaga Pendidikan tertinggi di Aceh itu bersama rombongannya pada Senin (19/11) di sambut hangat Kepala Sekolah SMAN 1 Singkil Nazwir bersama sejumlah pelajar setempat di Pulosarok, Aceh Singkil.

Kepala Dinas Pendidikaan Aceh Syaridin langsung meninjau sejumlah Infrastruktur sekolah yang dilanda banjir beberapa pekan ini, dan juga meninjau sejumlah Ruang Kerja Belajar(RKB) siswa masih ada yang tidak mempunyai jendela dan lantai yang layak.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin kepada wartawan mengatakan, sejumlah Infrastruktur yang telah di terjang banjir, seperti pagar sekolah, persoalannya ini jelas faktor alam dan letak Geografis Aceh Singkil, karena banjir setiap tahun bagaimanapun kita bangun kalau belum ada penanganan tanggul peristiwa ini akan terus berulang.

“Perlu perhatian kita semua, robohnya pagar sekolah akibat banjir, dan karena ada pembangunan sehingga permukaan jalan lebih tinggi dari datar sekolah, sehingga membuat pagar roboh,”ujarnya.

Dalam hal itu, pihaknya berjanji menangani robohnya pagar sekolah itu, namun untuk tahun anggaran 2019 di plotkan dalam anggaran pemerintahan Aceh.

Dia juga menyinggung ruang belajar masih ada yang kurang pembangunannya sehingga membuat tidak nyaman, bahkan dinilai tata letak sekolah juga masih kurang memadai yang seharusnya Fisik Sekolah itu berbentuk Letter L.

“Insya Allah, di Wilayah Singkil ini SMAN 1 Singkil penbangunan Infrastrukturnya akan kita sentuh semua, di tata layaknya menjadi sebuah Sekolah yang memenuhi standar,” tukasnya.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya