Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

BMKG Aceh Sebut Puncak Musim Hujan Hingga Desember 2018

Aceh Utara — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, memprediksi selain November puncak musim hujan juga akan terjadi pada Desember mendatang.

“Bulan November dan Desember memang puncak musim hujan untuk Aceh,” kata Kasi Data BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Zakaria, Jumat (23/11).

Advertisement

Advertisement

Zakaria menyebutkan, karena intensitas hujan tinggi maka hampir seluruh Aceh berpotensi terjadi bencana, atas dasar itu ia mengingatkan masyarakat harus mewaspadai terhadap bencana yang sering terjadi di daerah masing-masing.

Dia juga mengimbau agar masyarakat Aceh  tetap mewaspadai cuaca ekstrem saat ini.

Bagi masyarakat yang berdomisili di daerah dataran rendah atau dekat pinggiran sungai untuk tetap waspada banjir. Sementara untuk yang tinggal di daerah dataran tinggi mewaspadai bencana longsor.

“Kita harapkan masyarakat tetap waspada cuaca saat ini. Sedangkan untuk para nelayan agak sedikit kurang ancaman bencana, karena tinggi gelombangnya relatif rendah, kecuali ketika ada awan hitam gelap yang diikuti gemuruh atau kilat dan akan diawali angin kencang yang melahirkan cuaca buruk,” imbuh Zakaria.()

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya