Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Atlet Panjat Tebing Aceh Barat Raih 4 Medali Emas

JANTHO- Memasuki hari ke tujuh Pekan Olah Raga Rakyat (PORA) ke XIII di Jantho Aceh Besar, kontingen Aceh Barat berhasil meraih tujuh medali emas, empat diantaranya diperoleh dari Cabang Olah Raga (Cabor) Panjat Tebing, Cabor Bulu Tangkis, Kempo dan Taekwodo, hingga kini Aceh Barat menduduki posisi ke 11 klasmen.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aceh Barat, Yunifal didampingi sekretarisnya Zulkarnaini sabtu (24/11/18) di jantho menjelaskan. Sejauh ini atlet Panjat tebing telah berhasil mencatatkan angka terbaik dalam perolehan emas, yakni empat emas tiga perunggu, ini keberhasilan yang membanggakan kita semua, ujar Yunifal.

Dijelaskan Yunifal, atlet peraih mendali emas pertama adalah Ade adriantos dengan kecepatan 06,12 detik memecahkan rekor Aceh. sedangkan  atlet asal Aceh timur hanya mampu meraih kecepatan 08.88 detik, sementara peraih emas kedua Syahrul Ramadhan, sedangkan peraih emas ketiga dan empat adalah atlet ganda campuran Ade Adrian dan Debby Liqa Fildzah.

Selanjutnya peraih perunggu pertama, yaitu. Mailida sari, Maghfirah dan Eka Munanda di kelas tim jalur pendek, Ade Adrian dan Debby Liqa Fildzah pada kelas kesulitan.

Lebih jauh Yunifal menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap cabor ini kedepanya, termasuk akan mengusulkan ke Pemkab tentang pembagunan dinding panjat tebing yang profesional di Meulaboh, sebab kita lihat anak-anak Aceh Barat punya bakat luar biasa cabor yang satu ini, katanya.

Sementara itu Ketua Koni Aceh Barat, Ibnu Umar mengatakan. dalam perhelatan olah raga PORA ke 13 di Aceh Besar tahun ini, Aceh Barat mengirimkan 160 Atlet terbaik. hingga memasuki hari ketujuh kontingen Aceh Barat sukses meraih 28 medali dari berbagai cabor, terutama Cabor, Kempo, Bulu Tangkis, Atletik, Catur, Muangthay, Panjat Tebing, Sepak Takrow, Futsal dan lainya.

Menurut Umar, pihaknya berharap para atlet bisa menjaga kebugaran tubuhnya sebelum bertanding, karena kita tidak ingin terjadi sesuatu pada atlet, terutama cabor pencak silat yang  diperlukan kehati-hatian. karena cabor itu menegangkan dan sarat tantangan, ujarnya.[]

 

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya