Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Aceh Timur Juara Umum Panjat Tebing Di PORA XIII 2018

Jantho – Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Aceh Timur Meraih Prestasi tertinggi sebagai Juara Umum pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-XIII Tahun 2018 di Aceh Besar yang di pusatkan di Jantho Sport City (JSC) dengan raihan 5 Emas, 8 Perak dan 4 Perunggu yang di ikuti 17 FPTI Se Kabupaten/Kota.

Raihan Prestasi Juara Umum ini merupakan yang pertama sekali diperoleh FPTI Aceh Timur dimana pada PORA ke XII Tahun 2014 di Aceh Timur mampu menduduki Peringkat ke II semenjak FPTI Kabupaten Aceh Timur secara resmi berdiri akhir tahun 2013.

Pelatih Panjat Tebing FPTI Aceh Timur Mahdi Ismail sangat bersyukur atas prestasi yang dicapai oleh para Atlet meskipun target 10 Medali Emas tidak tercapai.

“Alhamdulillah Atlet kami dapat bermain maksimal dan mampu menjadi Juara Umum, meski 10 Emas belum mampu kami persembahkan”kata Mahdi Ismail kepada Harianaceh.co.id Senin 26/11/2018.

“Hasil ini akan menjadi evaluasi untuk membentuk atlet-atlet berprestasi di masa depan yang berkualitas, dan bagi yang mendapatkan prestasi jangan lalai untuk memperbaiki diri sendiri untuk menjadi lebih baik lagi” sambung Mahdi yang merupakan pelatih bersertifakat LV II Nasional tersebut.

Berikut Hasil keseluruhan Peringkat Cabor Panjat Tebing pada PORA XIII di Aceh Besar, pertama  Aceh Timur  5 emas, 8 Perak dan 4 Perunggu.

Kedua  Aceh Jaya  4 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Ketiga Aceh Tengah  4 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Keempat Aceh Barat 4 emas, 0 perak dan 3 perunggu.

Kelima Aceh Besar 1 emas, 1 perak, 2 perunggu.

Keenam  Kota Sabang 0 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Ketujuh  Gayo Lues 0 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Delapan  Bireun  0 emas, 0 perak dan 1 perunggu. Kemudian  Kota Banda Aceh 0 emas, 0 perak dan 1 perunggu.

Sedangkan Aceh Utara, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Simeulue, Pidie, Kota Langsa, Lhokseumawe dan Pidie Jaya tidak memperoleh medali pada PORA XIII Tahun 2018 di Aceh Besar* (rilis)

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya