Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

APBK Aceh Barat Rp1,2 Triliun Disahkan

MEULABOH- Setelah dilakukan pembahasan panjang, akhirnya Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Barat, tahun anggaran 2019 sepakat disahkan, sebesar Rp1,2 triliun. seluruh fraksi di DPRK setempat sepakat Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (RAPBK) tahun 2019 sepakat disahkan.

Ketua DPRK Ramli didampingi wakil Ketua Samsi Barmi memimpin Sidang terakhir Pengesahan APBK,  sidang terakhir pengesahan APBK tersebut juga dihadiri Bupati Ramli MS serta seluruh jajaranya.

Pengesahan tersebut tertuang dalam Qanun APBK Tahun 2019 melalui sidang Paripurna VI tahun 2018 jum’at (30/11/18) di Gedung Dewan setempat.

Kabag Hukum Sekdakab Mawardi mengatakan, dengan pengesahan APBK tahun 2019 ini, tentu saja akan mempercepat pelaksanaan pembagunan di Aceh Barat yang tersebar di 12 Kecamatan, ini merupakan capaian yang positif, sebab pembahasan APBK tahun ini tidak molor dan disahkan tepat waktu, sehingga menepis kekawatiran sejumlah pihak tentang alotnya pembahasan APBK tahun ini, ujarnya.

Dalam penutupan tersebut ia juga menyampaikan, total APBK Aceh Barat tahun ini sebesar Rp1,26 triliun, dengan rincian untuk belanja Daerah, Rp1,29 Triliun, sehingga terjadi defisit sebesar Rp26 Miliar, ungkapnya.[]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya