Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Delapan Tim Akan Berlaga di Turnamen JPFC, Ini Jadwalnya…

Lhokseumawe- Delapan tim tangguh dari Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dipastikan akan berlaga di Turnamen Eksekutif Jurnalis Pase Football Club (JPFC) III 2018, yang akan berlangsung pada 5-10 Desember di lapangan Stadion Tunas Bangsa, Mon Geudong, Lhokseumawe.

Ketua Pelaksana, Rudi Saifannur mengatakan, tim kuat eksekutif yang akan berlaga pada Liga JPFC tersebut, masing-masing PS Pop Polres Lhokseumawe, PS Kodim 0103 Aceh Utara, PS Bank Indonesia, PS PDAM Tirta Mon Pase, PS Jurnalis Pase FC, PS Aceh Mantap, PS Pemko Lhokseumawe dan PS Pemkab Utara.

Rudi menyebutkan, tim yang akan berlaga itu merupakan tim terbaik kalangan eksekutif, dan keseluruhan tim telah siap turun pada Liga JPFC yang akan bergulir pada Rabu, 5 Desember 2018 dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

“Turnamen ini untuk meningkatkan silaturahmi sesama tim sepakbola eksekutif, dan kita berharap dengan adanya turnamen tersebut dapat menjadi evaluasi bagi tim tuan rumah yaitu Jurnalis FC yang selama ini telah berkiprah hampir di semua daerah di Aceh dan Sumatera,” ujar Rudi dalam keterangan tertulis kemarin.

Ketua panitia mengatakan, hadirnya para kontestan baru dan tim tim pembalas dendam karena terpuruk kalah pada Turnamen Eksekutif JPFC ke II satu tahun lalu, akan semakin menambah gengsi turnamen dan dapat membangkitkan gairah pesepak bola di usia muda dan tua.

Menyangkut dengan kesiapan perhelatan akbar turnamen bola kaki yang diadakan oleh kalangan Jurnalis Pase itu, pihaknya telah mengatur regulasi masing masing pemain dari masing masing tim, sebab dalam turnamen ini ditentukan pemain berusia kategori muda dan tua.

“Regulasi telah kita siapkan seperti tahun lalu, setiap tim kesebelahan menurunkan 5 orang pemain berusia muda dan 5 tua, sementara penjaga gawang bebas usia. Ini kita terapkan untuk menciptakan keseimbangan antar kesebelasan, mengingat ada tim TNI-Polri dan kalangan pejabat serta perbankan,” sebutnya pula.

Aturan itu juga berlaku dalam setiap pertandingan berlangsung, misalnya di tengah pertandingan ada pemain yang diganti. Bila yang keluar adalah pemain berusia muda, maka yang masuk atau yang digantikan juga harus berusia muda, begitu juga sebeliknya.

“Sehingga di lapangan tetap ada 5 orang pemain tua dan 5 orang pemain muda, yang semuanya diikat dengan regulasi umur yang akan kita bahas dalam tecnikal meeting pada Senin depan,” jelas Rudi.

Untuk kesiapan lainnya, tambah Rudi, seperti soal stadion juga telah dikoordinasi dengan pihak pengelola stadion, begitu juga dengan wasit yang semuanya dipakai wasit dari PSSI Kota Lhokseumawe.

Begitu juga dengan tim medis yang sudah jauh hari disiapkan, dan sebelumnya panitia juga sudah memasang sejumlah baliho untuk memberikan informasi kepada masyarakat untuk menyaksikan turnamen bergensi ini.

“Kita berharap turnamen bergensi ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat kita. Sedangkan untuk hadiahnya, kita berikan uang pembinaan, kambing jantan dewasa dan top score, “ pungkasnya.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya