Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Ruko Terbakar, Pemilik Pingsan Usai Terobos Kobaran Api

Lhoksukon- Sebuah rumah toko berkonstruksi kayu di Gampong Matang Panyang, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, diamuk sijago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik ruko pingsan usai keluar dari kobaran api itu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri mengatakan, penghuni ruko selamat dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Senin (3/12), sekitar pukul 03.00 WIB.

“Namun M Yusuf (45), pemilik ruko sempat pingsan usai keluar dari amukan api. Korban bukan pingsan karena alami kebakaran, tetapi karena ada permasalah pada kesehatan jantungnya,” sebut Iptu Heri.

Menurut Kapolsek Iptu Heri, korban M Yusuf sempat dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan, namun dia kembali diperbolehkan pulang pada pagi harinya.

Kejadian berawal saat M.Yusuf dan istrinya, Zainabon (40) bersama tiga orang anaknya yang masih kecil sedang tertidur di dalam ruko itu, namun istri korban terbangun usai mendengar anaknya batuk-batuk yang sedang sakit.

Usai memberikan obat untuk anaknya, tiba-tiba Zainabon melihat ada api di bagian pintu depan. Saksi langsung membangunkan suaminya, kemudian mereka keluar menyelamatkan diri bersama anaknya.

“Saat korban keluar, api sudah membesar dari pintu depan dan mereka tidak bisa lagi menyelamatkan barang-barangnya. Sambil berlari mereka terus meminta pertolongan warga sekitar,” ujar Iptu Heri.

Tidak lama kemudian, warga yang mendengar ada keributan berhamburan ke lokasi guna membantu korban dengan alat seadanya. Selang beberapa waktu, empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, dan api berhasil dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah sekitar.

Kapolsek menjelaskan, satu unit sepeda motor, mesin jahit, barang dagangan kelontong, alat elektronik dan seluruh pakaian korban ikut terbakar dalam musibah itu dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta.

“Untuk sember apinya, saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya