Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

TNI Amankan Kayu Ilegal di Aceh Utara

Lhoksukon- Personil TNI dari Tim Intel Korem 011/Lilawangsa, mengamankan kayu diduga ilegal yang diangkut dengan dua unit becak mesin di kawasan Glee Dagang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Bersama barang bukti TNI juga menangkap tiga tersangka, pada Kamis (13/12), malam.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto melalui Dantim Intel Korem 011/Lilawangsa Kapten Inf Abdul Majid, Jumat mengatakan, dua batang balok kayu ukuran besar itu diduga hasil perambahan hutan.

Sementara tiga pemuda yang juga ditangkap dalam kasus ini masing-masing KH (16), MR (29) dan KRZ (30), mereka warga kecamatan setempat.

“Informasi awalnya kita terima dari masyarakat, bahwa adanya kayu ilegal yang akan diangkut ke suatu tempat. Mendapat informasi ini, tim langsung bergerak ke lokasi,” kata Abdul Majid.

Setiba di lokasi, tim benar menemukan dua unit becak pembawa kayu sedang melintas. Anggota langsung menghentikan becak tersebut. Saat ditanyai, mereka tidak bisa menunjukan dokumen atau kelengkapan izin.

“Karena tidak bisa menujukan dokumen, maka tiga pemuda itu bersama kayu dan dua unit becak langsung diamankan. Namun, KH kabur saat akan dibawa ke kantor Intel Korem 011/Lilawangsa di Batupat Barat, Kecamatan Muara Satu,” jelasnya.

Barang bukti berupa kayu ilegal bersama dua unit becak dan dua orang tersangka, kata Kapten Abdul Majid, langsung diserahkan ke Polres Lhokseumawe pada Jumat (14/12) pagi, untuk diproses lebih lanjut.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya