Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Pemuda Pasee Tolak Kongres KNPI Pindah ke Jakarta

Lhoksukon- Asosiasi Pemuda Pasee (APP) menolak hasil pleno Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), yang merubah jadwal dan lokasi kongres KNPI ke Jakarta, dari sebelumnya dijadwalkan berlangsung di Banda Aceh pada 15-18 Desember 2018.

Ketua Umum APP, Fadel Aziz Pase, SH, MH, menilai pengurus DPP KNPI juga mengangkangi hasil kongres Papua pada tahun 2015 dan juga Rapimpurnas Batam. Seharusnya, DPP KNPI melaksanakan hasil Kongres Papua yang telah diputuskan bersama untuk penyelenggaraan Kongres ke XV dilaksanakan di Aceh.

“Kami selaku pemuda Aceh kecewa dengan hasil Pleno DPP KNPI yang secara tiba-tiba memindahkan lokasi pelaksanaan Kongres, seharusnya pihak DPP mengindahkan hasil kongres Papua dan Rapimpurnas Batam,” sebut Fadel, yang juga pengurus DPD KNPI Aceh Utara, Sabtu.

Pihaknya mengajak pengurus KNPI se-Aceh untuk memboikot pelaksanaan Kongres yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 18-21 Desember 2018 mendatang, dan bersikukuh untuk pelaksanaannya diadakan di Aceh. Karena keputusan DPP adalah sebuah pelanggaran dan menciderai pemuda Aceh yang telah siap menyambut peserta Kongres.

“Seharusnya hasil kongres Papua menjadi komitmen bersama untuk lokasi Kongres selanjutnya, pengurus DPP jangan asal memindahkan lokasi dan hormatilah keputusan saat Kongres sebelumnya. Bahkan saya menilai pihak DPP telah mempermainkan martabat KNPI Aceh dan suatu bentuk penghinaan atas kedaulatan pemuda Aceh,” imbuh Fadel.

Menurutnya, ini merupakan catatan kelam dan sejarah yang dilakukan oleh DPP KNPI di bawah kepemimpinan Rivai Darus. Karena telah mengkhianati konsensus hasil kongres Papua yang telah ia menangkan, dan sebuah penghinaan yang memalukan dan memilukan dengan keputusan upnormal ini.

“Belakangan kami ketahui keputusan pemindahan lokasi kongres karena tiket pesawat sebanyak 650 peserta Jakarta-Aceh yang dimintai kepada Plt Gubernur Aceh tidak terpenuhi, padahal panitia lokal di Aceh telah maksimal bekerja untuk menyambut peserta Kongres,” demikian Fadel.[ril]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya