Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Bupati Abdya Angkat Lima Tenaga Ahli Non PNS, Ini Nama-Namanya

Blangpidie – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim ternyata memiliki lima orang tenaga ahli Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat untuk membantu kelancaran pelaksanaan tugas kepala daerah dalam urusan pemerintahan.

Berdasarkan data yang dihimpun HARIANACEH.co.id di Blangpidie, Senin (17/12/2018). Pengangkatan lima orang tenaga ahli bupati Abdya tersebut dilakukan sudah setahun lalu, yakni pada tanggal 05 Januari 2018. Namun baru sekarang diketahui setelah wartawan memperoleh foto copy Surat Keputusan (SK) Pengangkatan tersebut.

Advertisement

Advertisement

Pengangkatan tenaga ahli bupati tersebut berpedoman pada Peraturan Bupati (Perbup) Abdya nomor 44 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian tenaga ahli bupati sebagaimana telah diubah dengan Perbup nomor 5 tahun 2018.

Dalam SK bupati Abdya Nomor 23 tahun 2018 yang dikeluarkan pada tanggal 05 Januari lalu, dijelaskan, tenaga ahli yang diangkat itu mempunyai tugas memberikan saran dan pertimbangan pada Bupati atau wakil bupati terhadap masalah tertentu yang diperlukan sesuai bidang keahliannya.

Lima tenaga ahli yang diangkat oleh kepala daerah tersebut pertama, Tengku H Abdurrahman Badar. Mantan ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Abdya tersebut diangkat sebagai tenaga ahli bupati Abdya bidang Agama dan Kemasyarakatan.

Selanjutnya Syamsulrizal, Mantan wakil bupati Abdya periode 2007-2012 tersebut diangkat oleh kepala daerah setempat sebagai tenaga ahli bupati Abdya bidang Pemerintahan, Tata Kelola Pertanian.

Kemudian yang ketiga, Ashkalani, Sosok aktifis yang juga Koordinator Gerakan Antikorupsi (GeRaK) Aceh ini diangkat oleh bupati Akmal Ibrahim sebagai tenaga ahli bupati Abdya bidang hukum, Keuangan, Aset dan Investasi.

Keempat, Kamaruzzaman, diangkat sebagai tenaga ahli bupati Abdya bidang Sumber Daya Manusia dan Keterbukaan Informasi. Kelima Affan Ramli, MED sebagai tenaga ahli bupati Abdya bidang Pendidikan, Kebudayaan dan Kepemudaan.

Masing-masing tenaga ahli non PNS yang diangkat oleh bupati Abdya Akmal Ibrahim tersebut diberikan honorraium oleh Pemerintah daerah sekitar Rp. 4.500,000, perbulan yang diambil dari sumber Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2018.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya