Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Dilantik jadi Keuchik Seureuke, Ini yang Bakal Diprioritas Aziz Rusmiyono

Lhoksukon- Keuchik terpilih Gampong Seureuke, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara Aziz Rusmiyono, berharap kepemimpinannya dapat mampu menyejahterakan warganya dan memajukan gampong setempat ke arah lebih baik lagi.

“Saya berharap Seureuke dapat lebih maju lagi di bawah kepemimpinan saya, meskipun kami berada pedalaman,” kata Aziz Rusmiyono, saat dihubungi dari Banda Aceh, Senin (17/12).

Advertisement

Advertisement

Pernyataan itu disampaikan Aziz, setelah secara resmi dia dilantik menjadi Keuchik Seureuke oleh Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, yang diwakilkan Camat Langkahan Kausar, di Balai Desa setempat, hari ini.

Prioritas Aziz lainnya adalah sarana dan prasarana di gampong setempat. Misalnya akses jalan yang masih buruk di kawasan itu. Tak hanya lintas dusun, akses jalan menuju pusat kecamatan juga alami hal serupa, di mana salah satu jembatan telah putus. Hanya pejalan kaki dan kendaraan roda dua yang bisa melintas.

“Saat ini salah satu jembatan akses menuju pusat kecamatan putus, namun atas swadaya warga dibangun jembatan darurat berkonstruksi dari batang pohon pinang, sehingga hanya bisa dilintasi pejalan kaki dan kendaraan roda dua,” imbuh Aziz.

Atas dasar itu, dia berharap kepada pemerintah setempat dapat memperbaiki jalan dan jembatan di kawasan mereka, sehingga memudahkan warga dan petani kawasan itu saat mengangkut hasil perkebunan.

Untuk diketahui, Azis berhak memimpin Gampong Seureuke setelah meraup suara terbanyak dari dua kandidat lainnya dalam pemilihan keuchik gampong setempat beberapa waktu lalu. Usai memenangkan “pertarungan” ini, secara resmi Azis menggantikan keuchik lama, Sardilan.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya