Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Terpilih Secara Aklamasi, Teuku Raja Badri Pimpin FOKUSMAK Banda Aceh

Banda Aceh – Forum Komunikasi Mahasiswa Kuala (FOKUSMAK) Banda Aceh mengadakan kegiatan wajib dalam kepengurusan, yaitu Musyawarah Besar (MUBES) KE-IX Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula KESBANGPOL Aceh, Minggu (16/12).

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (IPELMASRA) Banda aceh serta beberapa tokoh masyarakat kecamatan kuala yang berada di Banda Aceh.

Advertisement

Advertisement

Kegiatan yang di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Hidayatul Alwi, yang merupakan juara 1 MTQ tingkat kecamatan Kuala. Kemudian kata sambutan oleh Ari Syahputra selaku ketua panitia pelaksana.

Ari menyampaikan ” Rasa terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh panitia yang sudah bersusah payah dalam membangun kegiatan MUBES IX FOKUSMAK-BANDA ACEH ”

” Pesan kepada pengurus kedepannya agar melanjutkan rencana yang tertunda, jika ide-ide tersebut dianggap mampu meningkatkan kualitas dan daya jual kader FOKUSMAK kedepannnya ” pesan ini disampaikan Abdul Jabar Salam, selaku Ketua Umum FOKUSMAK periode 2016-2018″.

Hal yang serupa juga di sampaikan oleh Mutawali selaku Ketua Umum IPELMASRA Banda Aceh menyampaikan ” kepada kader FOKUSMAK agar terus berproses, baik di internal FOKUSMAK maupun di luar FOKUSMAK “.

Musyawarah Besar ini dipimpin oleh Saiful Azmi sebagai ketua, Roja Safitriyawi dan Adil Syafriansyah yang dipercayai sebagai anggota Steering Commite.

Sidang yang mengagendakan pembahasan tata tertib persidangan, pandangan umum MUBES dan pemilihan pimpinan presidium sidang itu sempat ditunda sekali karena kurangnya kondusif forum.

Forum persidangan di lanjutkan setelah suasana sudah kondusif dan agenda acarapun di jalankan kembali, Muhammad Muhajirin terpilih sebagai pimpinan sidang 1, Oja Karnila pimpinan sidang 2 dan Donna Ambia sebagai pimpinan sidang 3. Bentrokkan pemikiran dan pendapat kembali terjadi hingga forum persidangan sempat diskor.

Dalam pleno ke 4 sidang MUBES FOKUSMAK muncul beberapa calon yang di ajukan oleh anggota forum, dan semua yang diajukan oleh forum mengundurkan diri pada saat pencalonan, karena menganggap belum siap dalam mengembang amanah dan memberikan amanah mereka kepada Teuku Raja Badri yang kemudian terpilih secara Aklamasi dalam persidangan.

Teuku Raja Badri juga menyampaikan 2 visi untuk FOKUSMAK kedepannya. “Pertama FOKUSMAK Bermartabat dan kedua FOKUSMAK Perpendidikan”, Visi itu nantinya akan direalisasikan dalam bentuk kegiatan, baik berupa pengembangan maupun kerjasama antar lembaga,  “kata Ketua Umum Terpilih yang akrab disapa Badri”.

Kemudian ia pun berterima kasih kepada seluruh mahasiswa yang sudah mempercayakannya sebagai ketua umum Forum Komunikasi Mahasiswa Kuala (FOKUSMAK) Banda Aceh untuk masa Periode 2018-2020. Ia juga sempat mengatakan bahwa, pencapaian ini adalah musibah bagi dirinya pribadi jika kawan-kawan melepaskan tanggung jawab lembaga kepada ia seorang diri.

Kegiatan Musyawarah Besar ini ditutup dengan 3 kali ketukan palu sidang yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya