Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Kiper Muda Berdarah Italia-Indonesia Ingin Kembali ke Juve

Audero telah tampil di timnas Italia junior sejak U-15 hingga U-21.

HARIANACEH.co.id, GENOA — Kiper Sampdoria Emil Audero bermimpi kembali ke Juventus. Pemain berdarah campuran Italia-Indonesia itu jebolan akademi Si Nyonya Tua.

Pada 2016 lalu, Juve mempromosikan sang portiere ke tim utama. Bergabung dengan para senior, membuat Audero lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Pada 2017, pesepak bola 21 tahun itu dipinjamkan ke Venezia. Selama semusim ia mengawal gawang tim Serie B itu dalam 35 pertandingan.

Pada Juli 2018, ia merapat ke Sampdoria. La Samp meminjam Audero dengan opsi pembelian secara permanen ke Juve.

“Apakah Juventus masih di hati saya? Tentu saja. Saya datang dari tim muda Juve, selama 10 tahun saya berada di sana. Saya ingin kembali ke Juventus suatu hari nanti,” kata Audero kepada Tuttosport, dikutip dari Football Italia, Kamis (20/12).

Meski demikian, hal itu tidak mengurangi profesionalismenya. Ia tetap memberikan segalanya jika diturunkan mengawal gawang La Samp.

Dengan begitu, Audero menulis catatan positif dalam kariernya. “Masa depan dibangun dari sekarang, dan saat ini saya hanya memikirkan Sampdoria,” ujar Audero.

Pemain kelahiran Lombok, Nusa Tenggara Barat, itu belum pernah memperkuat timnas senior Italia. Sehingga masih ada peluang bagi Indonesia mengajaknya bergabung.

Namun Audero telah tampil di Gli Azzurri junior sejak U-15 hingga U-21. Tentu saja yang ia lebih akrab dengan sepak bola Italia, ketimbang Indonesia.

Sumber: Republika

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya