Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Murid SDN 44 Banda Aceh “Sukaria” Isi Pentas Seni Antar Kelas

BANDA ACEH, HARIANACEH.CO.ID: Murid Sekolah Dasar (SD) Negeri No. 44 Banda Aceh, Ulee Kareng, Banda Aceh, tampaknya menjadikan Sabtu, 22 Desember 2018 ini sangat bersejarah. Pasalnya seluruh murid dan wali murid turut bersuka ria mengisi pentas seni, lomba bazar, dan lomba menghias kelas.

Adalah kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh Dr Saminan, M.Pd yang membuka gelaran tersebut sekaligus memberi apresiasi kepada murid, wali murid, guru, dan komite sekolah yang telah bekerja melaksanakan pentas seni.

“Namun saya minta maaf, setelah pidato ini saya tidak bisa bersama-sama disini karena harus menghadiri acara lain,” katanya mengakhiri pidato pembuka.

Kepala sekolah SDN No.44 Dra. Hj. Akmalia pada pidato singkatnya mengatakan, pentas seni digelar sebagai bentuk kebersamaan dan sekaligus menyalurkan bakat murid yang mungkin selama ini terpendam.

“Pentas seni ikut menyatukan kita semua dalam kebersamaan ajar mengajar, termasuk didalamnya peran orang tua dan guru yang selanjutnya berbaur menjadi satu, menyaksikan anak-anak kita berekspresi,” kata Akmalia.

Murid SD Negeri 44 Banda Aceh dari kelas 1 hingga kelas 6, dalam pentas seni menampilkan aneka kesenian, dari menari, teater, dan puisi. Khusus membacakan ayat pendek, wajib diikuti oleh seluruh perwakilan kelas.

Acara turut dihadiri Kaposek Ulee kareng, Komite Sekolah, Wali Murid, dan undangan lainnya. (ji)

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya