Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Valdian Saputra Minta Pemuda Bersikap Bijak dalam Menyambut Pemilu 2019

Lhokseumawe –  Kader Muda Partai NasDem Aceh yang juga Alumni Akademi Bela Negara (ABN) angkatan 2, Valdian Saputra menyampaikan beberapa poin penting di hadapan puluhan pemuda pada acara silaturahmi keakraban pemuda Gampong Pusong Lama Kota Lhokseumawe pada Jum’at, 21 Desember 2018 kemarin.

Ia meminta pemuda harus bijak memposisikan diri sebagai generasi penerus bangsa, di tengah hiruk pikuk politik 2019. Kata dia kepada HARIANACEH.co.id, pemuda harus menjadi penyeimbang dalam perjalanan kontestasi politik kepentingan persatuan dan perdamaian mutlak yang harus dijaga.

“Dalam penggunaan media sosial pemuda harus bijak, jangan jadikan media sosial sebagai wadah untuk kita saling mencaci maki, menghardik satu sama lain yang itu dapat berpotensi merusak perdamaian, khususnya di Aceh,” pinta Valdian.

Kader Muda Partai NasDem Aceh, Valdian Saputra
Kader Muda Partai NasDem Aceh yang juga Alumni Akademi Bela Negara (ABN) angkatan 2, Valdian Saputra. FOTO/Dok. Valdian Saputra

Dalam kesempatan itu Valdian juga menyampaikan bahwa Gampong Pusong Lama harus menjadi role model dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kita ketahui bersama bahwa di Gampong ini ada Meunasah, ada Masjid, ada Gereja, dan juga ada Vihara. Sejarah tidak pernah mencatat di kampung kita ini pernah terjadi konflik antar umat beragama. Tentu ini dapat menjadi contoh yang baik dan harus dipertahankan, nilai-nilai Pancasila ada di Gampong ini dan itu tidak terlepas dari peran pemuda yang cinta persatuan,” jelas Alumni Sukma Bangsa tersebut.

Sementara itu, Tony salah satu Pemuda Gampong Pusong Lama menyambut baik kegiatan yang dipelopori Kader Muda NasDem itu. Menurutnya, silaturahmi seperti ini sangat bermanfaat dan Valdian berhasil membawa energi positif bagi pemuda Gampong Pusong.

“Kami mengapresiasi pesan yang disampaikan oleh Popot (Valdian), bukan semata-mata kepentingan politik, tapi ini adalah pencerahan untuk anak muda dalam menyambut kontestasi politik 2019. Tentu ini sesuatu yang beda dan luar biasa,” pungkas Tony.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya