Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Komisi III DPR Aceh Akan Surati “Perusahaan Batu Bara” PT. Mifa

BANDA ACEH, HARIANACEH.CO – Wakil Ketua Komisi III DPR Aceh yang membidangi Keuangan dan Investasi akan menyurati PT. Mifa di meurebo Aceh Barat. Kata Ir. Alaidin Abbu Abbas,  perlu ada keterbukaan publik dan menghormati fungsi DPR sebagai lembaga legislasi dan pengawasan.

“Komisi III akan menyurati PT Mifa, dan tidak tertutup kemungkinan akan meninjau kesana,” kata Alaidin Abu Abbas dari Fraksi Partai Demokrat, Senin 24 Desember 2018.

Alaidin menanggapi berita HARIANACEH.co.id soal PT Mifa yang melarang Wartawan, dan LSM ikut meninjau lokasi saat tim panitia khusus DPRK meninjau lokasi tersebut.

Baca sebelumnya: Dilarang Masuk Area Tambang, Tim Pansus Nyaris Adu Jotos Dengan Petugas Mifa

“PT Mifa harus lebih terbuka, agar tidak terjadi ekses yang tidak diinginkan, Komisi III akan mengirim surat kepada PT Mifa,” lanjut Alalidin.

SebelumnyaTim Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat tidak diizikan masuk ke ruang produksi PT Mifa karena alasan kesertaan LSM dan wartawan. Kehadiran tim pansus ingin mengetahui proses produksi batu bara yang digarap PT Mifa, namun tidak dibolehkan oleh Petugas, sehingga terjadi cekcok hingga akhirnya tim pansus DPRK Aceh Barat tarik diri dari sana.

Dari hasil negosiasi, PT Mifa juga hanya mengizinkan 4 anggota pansus terdiri dari Ramli, Ilyas Yusuf, Abdul Rauf dan Nasri. (ji)

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya