Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

PEMA Abuyatama Gelar Ngopi Meledial Peran Wali Nanggroe

Banda Aceh – Pemerintah Mahasiswa (PEMA) Universitas abuyatama gelar ngopi milenial terkait dengan reorientasi peran lembaga wali nanggroe berdasarkan UUPA, lampineung, 3 in 1 coffee,  (24/12). Pagi

Dalam hal ini peran pemuda dan mahasiswa dalam mengawal kekhususan aceh ini sangat penting,  jangan sampai lembaga wali Nanggroe dicatat oleh generasi kedepan sebagai lembaga yang gagal.

Tokoh Perdamaian aceh, Zakaria Saman atau lebih akrab disapa Apa Karya yang muncul sebagai narasumber mengatakan, dalam permasalah ini (wali Nanggroe) jangan hanya “no action, talk only” itu percuma saja.

“hanya dengan tiga cara untuk mengatasi permasalaan ini, Solusi, Demokrasi, Revolusi nyan mantong (itu saja), “ujar Apa Karya.

Dalam kesempatan yang sama ketua institut peradaban aceh, Haikal Afifa melihat permasalahan hari ini terkait isu wali naggroe adalah permasalah politik bukan semata-mata permasalahan hukum.

“sosok wali Nanggroe malik mahmud saya lihat pemikiran sangat dinamis,  tetapi sayang terlalu banyak “cukong-cukong” disamping dia,”Jelas Haikal.

Menurut pantau, acara tersebut juga dihadiri, DPD RI, Rafli Kande, lembaga kepemudaan KNPI, dan puluhan mahasiswa.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya