Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Mengenang 14 Tahun Tsunami, Ribuan Warga Kunjungi Museum Tsunami

Banda Aceh – Momentum peringatan Tsunami Aceh yang ke 14 tahun menjadi cerita tersendiri di Bumi Serambi Mekkah. Hal itu terlihat dari kehadiran warga yang memadati spot-spot yang mejadi kenangan tersendiri pasca gempa bumi dan tsunami pada 2004 silam. Sebagian terlihat juga di tempat yang menjadi kunjungan special yaitu museum Tsunami yang berada di Taman Sari, Kota Banda Aceh pada Rabu (26/12/2018).

Dari pantauan HARIANACEH.co.id di lokasi, warga yang datang  mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua terlihat antusias menelusuri setiap ruang yang menyajikan artefak-artefak peninggalan tsunami 14 tahun silam itu.

Pengunjung sedang melihat-lihat artefak peninggalan tsunami yang melanda Aceh 26 Desember 2004 silam, Foto/Teuku Ali Rizwan/HAI
Pengunjung sedang melihat-lihat artefak peninggalan tsunami yang melanda Aceh 26 Desember 2004 silam. FOTO/HAI/Teuku Ali Rizwan

Salah seorang petugas Museum Tsunami Aceh yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, warga sudah ramai berbondong-bondong mendatangi Museum sejak pukul 9:30 pagi tadi.

“Iya setidaknya sudah ada lebih 24.000 warga yang mengunjungi museum selama hari libur ini, mungkin hari ini menjadi puncaknya dikarenakan bertepatan Peringatann Tsunami Aceh yang ke-14 tahun,” ujar petugas itu kepada HARIANACEH.co.id.

Ia juga menambahkan, kata dia, ada dua tempat yang paling ramai dikunjungi oleh para pengunjung, yaitu ruang pamer temporer dan ruang temporer exhibition yang berada di lantai atas.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya