Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Warga Ziarahi Kuburan Massal Tsunami di Ulee Lheu

Banda Aceh – Memperingati 14 tahun bencana tsunami yang meluluhlantakkan Aceh, banyak warga yang berziarah ke kuburan massal Ulee Lheu, Banda Aceh pada Rabu (26/12/2018).

Terlihat, satu per satu warga berdatangan ke kuburan massal tsunami Ulee Lheu, Banda Aceh sejak pagi hari tadi. Sebuah tenda terpasang di sana untuk menampung ratusan warga yang menggelar doa bersama dalam peringatan 14 tahun peristiwa gempa dan tsunami Aceh  pada tahun 2004 silam.

Advertisement

Advertisement

Seusai doa bersama yang difasilitasi Pemerintah Kota Banda Aceh, warga masih terus berdatangan untuk berziarah dan menabur bunga di atas beberapa batu hitam yang terdapat di sana.

Penziarah Budiamin yang merupakan warga Peuniti mengatakan tsunami 2004 telah merenggut nyawa keluarga besarnya.

“Saya sedih dan gak sanggup berkata apa-apa, hanya bisa mendoakan mereka, adik dan keluarga besar saya,” ujar Budiamin kepada HARIANACEH.co.id, salah seorang warga ikut menziarahi kuburan massal Ulee Lheu bersama istri dan anaknya .

Budiamin kehilangan adik dan keluarga besarnya saat tsunami datang. Setiap tahun, ia tetap rutin datang ke kuburan massal ini meskipun ia tak tahu persis di mana makam adik dan keluarganya “Tapi saya yakin mereka ada dikuburkan di sini,” ucapnya.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya