Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Aceh Jaya Anggarkan Rp6,2 Miliar untuk Perbaiki Jalan Desa Tuwie Priya

Calang – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya merespons protes masyarakat yang menanam pohon pisang di jalan rusak di Desa Tuwie Priya Kecamatan Pasie Raya karena sudah sekian lama belum kunjung diperbaiki.

Respons tersebut juga setelah jalan penghubung antar Kecamatan Teunom dan Kecamatan Pasie Raya tersebut yang sempat ditanami pohon pisang oleh warga sebagai bentuk protes.

Bentuk protes masyarakat Desa Tuwie Priya Kecamatan Pasie Raya dengan menanam pisang di jalan berlubang.  Bentuk kekesalan masyarakat itu muncul dikarenakan tidak kunjung diperbaiki jalan yang berada di desa itu. Pasalnya jalan yang mengalami rusak berat itu sering kali terjadi kecelakaan pengguna jalan.

Tanaman Pohon pisang di tengah badan Jalan desa Tuwie Raya
Bentuk protes warga Tuwie Priya dengan menanam pohon pisang di tengah badan jalan desa Tuwie Priya pada Kamis (27/12). FOTO/HAI/Alfuadi

Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bakal menggelontorkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Jaya tahun anggaran 2019 sebesar Rp6,2 miliar untuk peningkatan jalan Kecamatam Pasie Raya tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Jaya, Rusman Salam mengatakan, jalan rusak tersebut sudah diagendakan untuk diperbaiki pada tahun 2019 mendatang.

“Pembangunannya, kita rencanakan dari Sinoang Lhok Guci sampai dengan Alue Jang Kecamatan Pasie Raya. Jadi, kami harapkan agar masyarakat dikawasan tersebut bisa bersabar karena semua dalam proses,” kata Rusman Salam.[]

Laporan Alfuadi dari Aceh Jaya

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya