Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Dirjen Perkebunan Bilang, Pembangunan PKS di Aceh Barat

MEULABOH- Direktur Jenderal perkebunan Kementerain Pertanian Republik Indonesia melalui Kepala Bagian Perencanaan, Edi Subiantoro, ketika berkunjung ke area replanting sawit di Desa lelek Kecamatan kaway XVI Aceh Barat kemarin, menyebutkan bahwa pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) akan bisa terlaksana jika program replanting sawit berjalan normal. dan Aceh Barat salah satu Daerah yang tepat menurut saya, katanya.

Edi Subiantoro menambahkan, replanting  merupakan upaya membuka dunia kelapa sawit indonesia untuk menepis isu negatif selama ini, pengembangan kelapa sawit harus terus berjalan dengan tidak mengabaikan azas ramah lingkungan.

“para pelaku usaha sawit harus taat menjaga lingkungan” jelas Edi.

Melalui dirinya, Edi Subiayantoro menyapaikan pesan Dirjen Perkebunan RI Ir Bambang, mengenai apresiasi terkait launching ini, sebutnya.

Sementara itu Bupati Aceh Barat Ramli MS membenarkan peryataan Dirjen perkebunan, katanya. pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Aceh Barat sudah mendukung dengan luasan area replanting mencapai ratusan ribu haktar, kita terus mengajak investor untuk membagun PKS di Aceh Barat dan meminta dukungan masyarakat, ujarnya.

Menurut Ramli, jika Pabrik Kelapa Sawit (PKS) sudah ada di Aceh, maka serapan minyak sawit (CPO) tidak lagi dibawa ke Medan namun bisa diproduksi langsung di Aceh” katanya.

Seperti diketahui Aceh Barat, menerima program Replanting atau peremajaan kepala sawit dari Kementerian Perkebunan melalui direktur jenderal perkebunan RI seluas 142 hektar untuk tahap pertama di Gampong Lek-lek Kaway XVI.[]

 

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya