Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Malam Tahun Baru, Cuaca di Jakarta Diprediksi Berawan

Hujan diprediksi akan menguyur wilayah Jakarta pada Senin siang.

HARIANACEH.co.id, JAKARTA — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca sebagian besar wilayah Jakarta akan diguyur hujan pada Senin (31/2) siang. Sementara pada malam hari cuaca diprediksi akan berawan.

Dalam keterangannya BMKG memprediksi, cuaca Kepulauan Seribu akan hujan sepanjang hari dengan intensitas rendah hingga sedang. Setelah itu, untuk wilayah Jakarta, kecuali Jakarta Pusat, akan mulai dituruni hujan dengan intensitas rendah pada siang hari.

Pada malam harinya, seluruh wilayah Jakarta dilaporkan akan kembali berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang masih akan dituruni hujan lokal. Rata-rata suhu udara yang dicatat BMKG berkisar antara 24-32 derajat celsius. Sementara tingkat kelembaban, berada di angka 70-90 persen.

Kemudian, angin di perairan selatan Jawa bagian barat umumnya bertiup dari barat daya hingga ke barat laut dengan kecepatan angin antara 20 km per jam hingga 70 km per jam.

Meski demikian, BMKG menyatakan prakiraan cuaca tidak bersifat permanen karena ada perubahan arah dan kecepatan angin serta pergeseran awan. Masyarakat diminta waspada terhadap hujan deras, angin kencang dan berjaga-jaga dari datangnya banjir rob di wilayah pesisir.

Sumber: Republika

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya