Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Wisata Aceh Barat

Suak Geudeubang Tujuan Liburan Akhir Tahun

MEULABOH- Pantai Suak Geudeubang Kecamatan Samatiga Aceh Barat, kini sudah menjadi ikon wisata lokal di Meulaboh. setiap momen liburan tahunan, warga setempat menghabiskan waktu disana, hamparan pasir indah dan tumbuhan pohon cemara yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Liburan tahun baru ini, saya bersama keluarga akan berkunjung kesana dan lebaran idul fitri tahun lalu keluarga besar kami juga berlibur disana, tidak tahu kenapa pantai Suak Geudeubang itu indah dan sangat menyenangkan, ujar Ridwan warga Meulaboh, senin (31/12/18).

Menurut Ridwan, selain panoramanya indah, pantai tersebut mudah diakses karena dekat jalan Banda Aceh Meulaboh, habis itu dari Meulaboh lumayan dekat sekitar 20 Kilo Meter, kelebihan lain lagi, disana lokasinya luas sehingga sangat cocok untuk berlibur, katanya.

Benar, pantai Suak Geudeubang sekarang sudah menjadi tujuan wisatawan lokal, apalagi disaat liburan seperti ini, banyak orang memadati kawasan itu. bahkan para pedagang mengambil kesempatan untuk berjualan, akibatnya ketika liburan tiba Pantai Suak Geudeubang seperti pasar raya, ujar Rusli pengunjung lainya.

“Pantai Suak Geudeubang sangat mudah dijangkau oleh Wisatawan, baik dari Calang Aceh Jaya dan Nagan Raya, sebab hanya terpaut 100 meter dengan jalan umum, saya yakin wisatawan lokal kususnya warga Aceh Barat pasti menghabiskan waktu libur tahun ini disana” ungkap Rusli.

Seperti diketahui Pantai indah Suak Geudeubang merupakan Pantai wisata di Aceh Barat, Pantai tersebut berada di Kecamatan Samatiga, pantai itu tepat berada di perbatasan antara Suak Geudeubang dan Suak Seukeu.[]

 

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya