Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Banjir Bandang Aceh Tenggara, Ketua F-PAN DPRA: Ini Terparah Sepanjang Sejarah

Aceh Tenggara-Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR Aceh Sulaiman Ali yang akrab disapa Ayah Leman meminta kepada pemerintah Aceh untuk maksimal menangani banjir Bandang Aceh Tenggara, karena sebagian Infrastruktur di daerah itu mengalami rusak parah.

“Ini banjir bandang terbesar sepanjang bencana di Aceh Tenggara,” kata Ayah Leman ketika dihubungi di Banda Aceh, Senin 31 Desember 2018 malam.

Menurut Ayah Leman, Plt Gubernur Aceh harus hadir kesana untuk melihat langusng kondisi insfrastruktur yang diterjang banjir dan longsor yang menyebabkan ratusan rumah masyarakat terendam, beberapa jembatan putus, dan sebagian lahan pertanian ikut rusak.

“Harus instensif, supaya perbaikan dan penanganan korban bisa maksimal,” ujar Ayah Leman.

Untuk itu–Ayah leman sudah mengkoordinasikan bantuan dengan pihak terkain agar cepat dan mendapatkan solusi penanganan infrastruktur dan korban.

Bencana banjir dan longsor terjadi pada 24 dan 26 Desember yang menyebabkan sarana dan prasana di daerah itu hancur. Peristiwa banjir kedua 31 Desember 2018 dini hari, juga mematahkan 2 jembatan, ratusan rumah rusak berat, dan sebagian tanah pertanian terendam. | Mahyuddin

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya