Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Mamuju isi pergantian tahun tanpa pesta kembang api

Mamuju, (ANTARA News) – Malam pergantian tahun dari 2018 menuju 2019 di anjungan Pantai Manakarra Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, yang dipadati ribuan orang, berlangsung tanpa pesta kembang api.

Pantauan Antara di Mamuju, Senin (31/12) tengah malam hingga Selasa dini hari, pergantian tahun di Kota Mamuju tampak berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

Malam pergantian tahun di anjungan Pantai Manakarra Mamuju yang dipadati masyarakat hingga ribuan orang, dirayakan tanpa pesta kembang api karena dilarang pemerintah setempat dan aparat kepolisian.

Perayaan malam tahun baru  itu juga tidak pula diramaikan dengan penampilan artis ibu kota seperti perayaan malam tahun baru pada tahun sebelumnya.

Pemerintah Kabupaten Mamuju membatalkan acara pentas musik yang sebelumnya akan digelar pemerintah di Provinsi Sulbar dengan menghadirkan artis ibu kota.

Pemerintah di Mamuju bersama masyarakat memilih menggelar acara dzikir dan doa bersama untuk masyarakat Indonesia yang tertimpa bencana dan agar daerah Mamuju dijauhkan dari bencana.

Perayaan malam tahun baru di Pantai Manakarra Mamuju Mamuju juga dipadati ratusan pedagang pasar malam yang berjualan di sepanjang pantai Manakarra yang memiliki panjang satu kilometer.

Para pedagang memanfaatkan malam tahun baru untuk melayani masyarakat pembeli yang datang di malam pergantian tahun 2019.

“Kami datang untuk menikmati malam tahun baru meskipun tanpa pesta kembang api dan pentas musik, dan kami hanya datang menikmati malam pergantian tahun ini sambil berbelanja berbagai kebutuhan kami di pasar malam ini,” kata Anna salah seorang warga.

Sementara itu di rumah penduduk di Kota Mamuju juga berbeda tahun sebelumnya, tidak tampak ada acara pesta musik.

Masyarakat hanya menunggu pergantian tahun dengan berkumpul bersama keluarga dan membuat acara makan bersama.

Baca juga: Umat Islam Mamuju istigosah sambut tahun Hijriah

Baca juga: Pemuda Mamuju berdoa bersama untuk korban gempa Palu

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber: Antara

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya