Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Wabup Tgk. Amran: PPK dan PPS Memiliki Peran Strategis Sukseskan Pemilu 2019

Tapaktuan –¬†Wakil Bupati Aceh Selatan, Amran mengatakan, peran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam mewujudkan kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 sangat vital dan strategis.

Karena itu, ia mengajak pihak penyelenggara pemilu tersebut saling bersinergi dan saling bahu-membahu dalam mengemban tugas berat itu, agar semua pihak dapat saling membantu terselenggaranya pesta demokrasi yang profesional dan bermartabat didaerah tersebut.

Advertisement

Advertisement

Pesan itu disampaikan Wabup Tgk. Amran dalam sambutannya pada acara pelantikan sebanyak 36 PPK tambahan di 18 kecamatan se-Aceh Selatan di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Rabu (2/1/2019).

Sebanyak 36 PPK tambahan menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor: 31/PUU-XVI/2018 tersebut diambil sumpah dan dilantik oleh komisioner KIP Aceh, Ir. Tarmizi S.H,M.H. Seusai acara pelantikan, komisioner KIP Aceh Ir. Tarmizi didampingi satu komisioner lainnya, Akmal Abzal S.Hi melanjutkan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) kepada seluruh anggota dan sekretariat PPK se-Aceh Selatan.

Wabup Tgk. Amran menyatakan,putusan MK yang mengabulkan penambahan anggota PPK dari sebelumnya sebanyak tiga orang menjadi lima orang tersebut dinilai merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat.

“Point penting yang kita harapkan dari putusan MK ini adalah dapat meningkatkan lagi semangat dan kualitas kinerja penyelenggara pemilu, terutama didaerah yang mendapatkan penambahan anggota,” kata Tgk. Amran.

Pihaknya berharap, dalam mengemban tugas menyukseskan Pemilu 2019, PPK dapat bekerja penuh tanggungjawab, teliti, jujur dan adil.

“Yang perlu di ingat adalah, PPK pelaksana teknis bukan pengambil kebijakan. Maka tugas yang dibebankan harus bisa dilaksanakan dengan profesional sehingga jalannya Pemilu 2019 lancar, aman, sukses dan bermutu,” pinta Tgk. Amran.

Pemkab Aceh Selatan, sambung Wabup, meyakini dan percaya bahwa PPK yang telah dilantik tersebut merupakan kader-kader pilihan terbaik. Pada Pemilu 2019, diharapkan dapat menanggalkan kepentingan politik pribadi dan kelompok tertentu.

“Jagalah netralitas dan integritas. Karena kedua hal itu harga mati demi terwujudnya Pemilu 2019 berlangsung aman, lancar dan sukses,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara ini, Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST, Dandim 0107 Letkol Inf R Sulistya Herlambang HB, Asisten I Setdakab Erwiandi, Ketua Panwaslih Baiman Fadhli SH, Sekretaris KIP Aceh Selatan Surya Darma S.STP serta seluruh ketua dan anggota PPK se-Aceh Selatan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya