Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Warga Keluhkan Puskesmas Babahrot Tanpa Dokter

Blangpidie- Warga Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengeluhkan pelayanan kesehatan, pasalnya Pukesmas di daerah tersebut tanpa tidak ada dokter.

“Puskesmas Babahrot tanpa dokter,” kata salah seorang warga Dusun Alue Beuliyong, Gampong Alue Jerjak, Kecamatan Babahrot, Busnawi melalui Whatsapp kepada wartawan HARIANACEH.CO.ID Jumat (04/01/2019).

Busnawi atau lebih dikenal dengan sebutan dek Young mengatakan, bahwa Puskesmas termewah di kabupaten Abdya berada di Kecamatan Babahrot. Pukesmas tersebut baru-baru ini telah turun tim untuk melakukan survey.

“Masyarakat Babahrot butuh dokter di puskesmas tersebut walau pun belum memiliki rawat ginap, supaya pasien di daerah kami menjadi mudah saat berobat,” katanya

Selain itu lanjut dek Young, jika sudah ada dokter, proses rujukan pasien dari Babahrot ke Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Peukan sudah menjadi mudah. Karena sudah ada dokter yang bertanggungjawab dalam hal mengeluarkan surat rujukan kepada pasien.

“Dunia kesehatan di Kecamatan Babahrot belum sejahtera. Karena satu dokter Pukesmas sedang sakit. Satunya lagi sudah habis masa kontrak,” kata Dek Yong

Dek Yong berkata, masyarakat di Kecamatan Babahrot tidak butuh alasan, akan tetapi butuh kesejahteraan dunia kesehatan.

“Kami tidak butuh pejabat sidak, masyarakat Kecamatan Babahrot sekarang yang butuh dokter harus ada di Pukesmas,” kata dek Yong kesal

Sangking kesalnya, dek Yong juga menulis status di akun facebook miliknya dengan harapan pemerintah daerah terutama dinas kesehatan agar menyahuti keluhan mereka.

Hingga berita ini disiarkan, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Abdya belum berhasil dikonfirmasi terkait kebenaran kekosongan dokter di Pukesmas Babahrot tersebut.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya