Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Biaya Tunjangan Kerja Aceh Utara Naik 50 Persen

Aceh Utara – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menaikkan tunjangan prestasi kerja seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di daerah itu sebesar 50 persen 2019 ini.

Kenaikan itu berlaku untuk semua jenjang, mulai staf hingga pejabat daerah itu.

“Misalnya, tunjangan pegawai sebelumnya Rp 500.000 tambah 50 persen dari nilai itu. Ini bisa dinikmati pegawai terhitung Januari 2019,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Andre Prayudha, Sabtu 5 Januari 2019.

Tunjangan itu diharapkan memicu prestasi dan disiplin kerja pegawai dalam meningkatkan pelayanan di seluruh kantor pemerintah. Sehingga, layanan publik semakin baik dari waktu ke waktu.

Saat ditanya soal sisa pembayaran gaji pegawai kesehatan tahun lalu, sejak Mei-Desember 2017, Andre menyebutkan juga akan diproses pembayaran tahun ini.

“Rapel gaji bidan pegawai tidak tetap, juga dibayarkan tahun ini,” katanya.

Diketahui, sebanyak 638 pegawai kesehatan terdiri dari bidan, dokter umum dan dokter gigi belum dibayarkan gajinya dari Mei hingga Desember 2017. Mereka ditempatkan di 31 puskesmas. Besaran gajinya antara Rp 1,8 juta hingga Rp 2,3 juta.

“Tahun ini, alhamdulillah, seluruh tunggakan yang belum dibayar tahun lalu bisa kita tuntaskan tahun ini,” pungkasnya. | Kompas

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya