Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Proyek Jalan Senilai Milyaran di Aceh Timur Terkesan Asal-Asalan

Aceh Timur – Kordinator tim investigasi Lembaga Pemantau Advokasi Publik Republik Indonesia (LPAP-RI) Rabono Wiranata menduga, Pembangunan Jalan Alue Gadeng Sa-Paya Bili Dua – Alue Nyamuk, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur yang bersumber dari Dana Otsus sebesar 2.270.153.000, dikerjan asal jadi dan tidak mencantum volume fisik pada papan proyek, sehingga terkesan ditutup -tutupi.

“Pekerjaan Proyek dari Otsus kabupaten kota berbiaya Rp 2.270.153.000. dikerjakan CV. Matang Bungong, sedangkan Konsultan pengawas PT Genta Prima Pertiwi,” kata Kordinator tim investigasi (LPAP- RI) Rabono Wiranata kepada di Birem Bayen, Senin 7 Januari 2019.

Pantauan dilapangan, pengerjaan jalan yang menghubungkan Desa Alue Gading Sa-Paya Tampah, Paya Bili Dua, dan Alue Naymuk dengan Kecamatan Birem Bayeun tidak diketahui batas waktu pengerjaan.

Selain itu, terlihat kondisi fisik aspal terkesan terkesan asal jadi dan sangat dikhawatirkan tidak bertahan lama. Terlihat gorong-gorong yang seharusnya menjadi peganti pipa besi, tidak terjadi.

“Sepanjang ruas jalan ada dua titik yang seharus nya dipasang gorong-gorong karena kedua titik tersebut adalah daerah saluran air,” kata Koordinator LPAP RI, Wira.

Menurut informasi, tim LPAP RI mendapat kabar apabila pekerjaan pembangunan jalan tersebut diduga milik Calon Anggota DPR RI dari salah satu partai dan terselubung kampanye, sambil mengatakan bahwa ini proyek bapak itu ungkap warga kepada Wira Koordinator LPAP RI. | Herman

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya