Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Harga Elpiji 3 Kg Subsidi Aceh Timur, Ini Jawaban Kadis Disdagkop dan UKM

Idi – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha (Disdagkop dan UKM) Aceh Timur, Iskandar beberapa bulan lalu, di beberapa titik di Kecamatan kabupaten Aceh Timur telah melakukan operasi pasar terhadap harga elpiji 3 Kg subsidi kepada masyarakat dan pelaku usaha mikro.

“Kami Pemerintah Aceh Timur dalam mengantisipasi kelangkaan Gas Melon tersebut, sesuai dengan Keputusan Bupati Aceh Timur Nomor 500/672/2018 ditetapkan pada tanggal 6 Agustus 2018 tentang penetapan Eceran Gas 3 Kg Harga tertinggi dan Biaya Anggkutan dipangkalan,” kata Iskandar, Kadis Disdagkop dan UKM Aceh Timur.

Advertisement

Advertisement

Sebelumnya, bulan November 2018, kita telah melakukan operasi pasar gas ukuran 3 Kg untuk mengatasi kelangkaan Gas LPG 3 Kg dan ketidaksesuaian harga dengan harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan Pemerintah pada Masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Timur, Kadis Disdagkop dan UKM, Iskandar kepada HARIANACEH.co.id di ruang kerjanya Pusat Pemerintahan Aceh Timur, Selasa 8 Januari 2019.

“Melakukan operasi pasar kepada angkutan truk elpiji 3 Kg subsidi di setiap kecamatan dan menggelar distribusi penjualan dilakukan secara langsung kepada masyarakat tampa melalui pangkalan atau pengecer, di kantor kecamatan Perlak, Idi, Sp Ulim dan di Penaron terutama titik-titik yang kita anggap rawan dalam Kawasan Aceh Timur sehingga diharapkan dapat tersalurkan kepada masyarakat untuk mentabilkan dipasaran, hal tersubut telah kita lakukan,” terang Kadis Disdagkop dan UKM

Sekedar diketahui bahwa Pemerintah Aceh Timur telah menetapkan harga gas 3 Kg subsidi dengan Surat Keputusan Bupati Aceh Timur Nomor 500/672/2018, tetanggal 6 Agustus 2018 tentang penerapan harga eceran tertinggi liquefied petroleum Gas Tabung 3 Kg bersubsidi di Pangkalan

“Melalui surat Keputusan Bupati Aceh Timur untuk menentukan elpiji 3 Kg subsidi harga tertinggi 18 Ribu rupiah dan ditambah Harga anggkutan berdasarkan Jarak tempuh yang telah ditentukan dengan penambahan ongkos angkutan terdekat 2000 dan ongkos anggkutan terjauh 7000 semua itu di atur dalam Lampiran Keputusan Bupati,” terang Iskandar.

Lanjutnya lagi, Pemerintah Aceh Timur juga mengajak dan memintakan kepada PT. PERTAMINA untuk bersama melakukan operasi pasar terhadap gas 3 Kg disetiap agen, penyaluran atau pangkalan didalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, “ terang Kadis Disdagkop dan UKM, hal tersebut dilakukan pada tanggal 7 November 2018 yang lalu menjelang akhir tahun 2019 saat diwawancara HARIANACEH.co.id.

Sembari memaparkan Lapiran keputusan bupati Aceh Timur nomor 500/672/2018 tetanggal 6 Agustus 2018 tetang penetapan harga eceran tertinggi Liquefied Petroleum Gas Tabung 3 Kg bersubsidi di pangkalan dalam kawasan Aceh Timur.

Daftar harga eceran Gas 3 KG di Aceh Timur
Daftar harga eceran Gas 3 KG di Aceh Timur. FOTO/HAI/Hermansyah

“Ini lampiran daftar harga eceran Pemerintah Aceh Timur dan kami berupaya terus melakukan operasi pasar agar dapat terus menstabilkan harga di pasaran dalam kawasan Aceh Timur,“ tutup Iskandar, Kadis Disdagkop.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya