Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Sayap perusahaan Rusia MrSpeedy tawarkan “same day delivery”

20

Jakarta () – Perusahaan Rusia Dostavista turut meramaikan persaingan jasa pengiriman barang di Indonesia dengan brand MrSpeedy, yang menawarkan layanan same day delivery atau pengiriman barang pada hari yang sama barang itu dipesan.

“Same day delivery bukanlah hal baru untuk banyak pelanggan di Indonesia. Kebanyakan pembeli online rela membayar lebih untuk mendapatkan produk dengan cepat. Itu lah mengapa bisnis perlu mempertimbangkan jasa pengiriman last-mile untuk meningkatkan layanan mereka,” ujar Suriafur Ken, Country Manager MrSpeedy, dalam siaran pers, Selasa.

Google pun baru merilis laporan terbaru mengenai perilaku konsumen online di Indonesia tahun 2018. Perusahaan raksasa itu mencatat pertumbuhan sebesar 40 persen untuk kata kunci “pengiriman tercepat”.

Laporan tersebut menyimpulkan bahwa konsumen Indonesia memiliki tuntutan yang tinggi terhadap kecepatan pengiriman saat berbelanja online, kata Suriafur.

Salah satu tantangan terbesar bisnis saat menggunakan layanan pengiriman last-mile ialah biaya dan kebutuhan operasional. Bisnis yang besar contohnya, membutuhkan layanan pengemasan yang lebih cepat.

“Selain operasional, tipe pembayaran COD (cash-on-delivery) masih diminati banyak konsumen. Sistem pembayaran COD pun akan membutuhkan biaya operasional yang lebih besar untuk kedua belah pihak, baik pelaku bisnis maupun penyedia layanan pengiriman,” jelas Suriafur.

MrSpeedy menawarkan jasa pengiriman barang cepat dan same day service dengan harga kompetitif dan bantuan 24 jam. “Hadirnya MrSpeedy diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis dengan memberikan kontribusi pengantaran produk yang cepat dan dapat diandalkan,” kata Suriafur.

Baca juga: Aplikasi jasa pengiriman Lalamove hadir di Jakarta

Baca juga: Pengiriman paket barang melalui jasa pos melonjak

Didirikan pada 2012 Destavista telah berekspansi ke 10 negara, termasuk Indonesia, Korea Selatan, India, Turki, Meksiko, dan Brasil.

“Salah satu keunggulan kami, ialah kami dapat menawarkan solusi kustomisasi sesuai dengan kebutuhan mitra bisnis,” jelas Suriafur. Untuk industri makanan contohnya, MrSpeedy menawarkan motorbox dengan ukuran yang lebih besar dan dilengkapi dengan aluminium foil untuk menjaga agar makanan yang diantar tetap hangat hingga ke tangan pelanggan.

Banyak penjual bunga pun sudah mulai mengandalkan layanan MrSpeedy untuk kebutuhan pengiriman yang cepat agar bunga sampai di tangan pelanggan dalam keadaan segar.

MrSpeedy juga melayani pengantaran barang ke banyak lokasi sekaligus. Metode yang ditawarkan ini, menurut Suriafur, sangatlah menguntungkan, baik dari segi waktu maupun harganya yang sangat kompetitif.

MrSpeedy, yang layanannya tersedia di Jabodetabek, didukung dengan 35.000 kurir dengan moda transporatasi sepeda motor dan mobil. Perusahaan ini menjanjikan pelayanan pengiriman barang 90 menit sampai ke konsumen sejak barang itu diserahkan oleh penjual.

Baca juga: JNE kembangkan pengiriman skala besar dengan truk

Pewarta: Suryanto
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber: Antara

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya