Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

15 Tahun Sudah, Jalan Penghubung Desa Birem Bayeun Aceh Timur Masih Rusak Parah

Aceh Timur – Akses jalan penghubung antardesa di Desa Alue Teh Kecamatan, Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, dibiarkan rusak parah selama lima belas tahun terakhir. Warga telah mengusulkan perbaikan jalan melalui Pemerintah, namun perbaikan hanya dilakukan sebagian
saja.

Amin Saliyo (60) warga Birem Bayen, mengatakan jalan di Gampung (Baca: Desa) itu merupakan akses penting bagi masyarakat karena menjadi penghubung ke sejumlah desa dan pusat Kecamatan Birem Bayen.

“Jalan itu juga kerap menjadi alternatif ketika menuju ke Ibu Kota Kabupaten dan Kota Langsa karena hanya memiliki satu jalur saja,” disampaikan kepada Harianaceh.Co.Id, Rabu, 9 Januari 2019.

Dijelaskan, perbaikan dibutuhkan lantaran jalan itu juga digunakan warga dari Dusun keluarga, Dusun Sukoharjo, Dusun Wonoharjo, melewati Desa Alue Teh dan Desa Paya Rambung menuju Kecamatan Birem Bayeun.

“Seingat saya, sebelum 2006, jalan itu sudah rusak parah dan belum diperbaiki hingga tahun 2018. Sayangnya, perbaikan hanya menyentuh sebagian jalan sehingga warga masih harus berkendara di atas jalan yang rusak parah,” tuturnya.

Untuk itu, diharapkan kepada Pemerintah setempat agar jalan di desa Alue Teh yang berjarak diperkirakan 15 kilo meter segera diaspal sehingga transportasi dan akses dapat lancar untuk mendongkrak roda ekonomi masyarakat.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya