Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Puluhan Calon Babinsa Ikuti Pembekalan Usaha Mandiri

Lhokseumawe – Sebanyak 74 prajurit TNI yang akan berdinas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Korem 011/Lilawangsa, mengikuti pembekalan dan pelatihan kewirausahaan di perternakan Pak Ulis, Simpang Keramat, Aceh Utara, Rabu (9/1).

Mukhlis Azhar yang sering disapa Pak Ulis, memang sudah dikenal sebagai tokoh yang peduli dengan dunia usaha mandiri, khususnya di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Menjadi pemateri pelatihan para calon Babinsa, Pak Ulis memberikan gambaran tentang pengetahuan usaha mandiri di antaranya peternakan kambing kepada para prajurit TNI yang akan berdinas sebagai Babinsa.

Berbagai usaha mandiri yang ditekuni Pak Ulis hampir semuanya dikatakan berhasil, termasuk usaha ternak sapi. Para calon Babinsa nantinya dapat memahami dan mengerti proses pengelolaan peternakan kambing, baik kesehatan hewan itu sendiri hingga mampu memproduksi sekaligus mengaplikasikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto mengatakan, kepada seluruh calon Babinsa dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan dapat menjadi pembekalan dan memiliki pengetahuan umum, di antaranya usaha ternak kambing secara terpadu, serta dapat menghitung dan membuat komposisi pakan ternak yang baik.

“Pelatihan ini nantinya menjadi pembekalan yang bermanfaat dan akan kalian kembangkan dalam membantu usaha masyarakat di desa-desa tempat kalian bertugas nantinya, umumnya di masyarakat luas dalam mengaplikasikannya, sehingga inilah yang disebut profesionalisme TNI untuk rakyat,” pungkas Danrem Kolonel Inf Purmanto.

Kegiatan turut dihadiri antara lain, Kasrem 011/LW Letkol Inf Sunardi Istanto, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, serta puluhan Calon Babinsa.[ril]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya