Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Eminem menjual album terbanyak sepanjang 2018

18

Jakarta () – Menurut data statistik, Eminem telah menjual banyak album dibandingkan artis lain pada 2018.

Agustus tahun lalu, Eminem merilis album ke-10 berjudul “Kamikaze”, kemudian album tersebut mendapat platinum karena telah terjual satu juta unit pada Oktober, dilansir NME, Kamis.

Pekan lalu juga diumumkan bahwa albumnya masuk dalam 10 daftar penjualan album terbesar sepanjang 2018, menurut laporan Official Charts Company.

Namun dari hasil data statistik yang paling baru, pelantun “The Real Slim Shady” itu mendapat penjualan terbesar pada 2018.

Laporan akhir tahun dari BuzzAngle Music mengungkapkan bahwa ia menjual album paling banyak dibanding artis lain di seluruh dunia yakni 755.027 copy.

Baca juga: Penjualan album BTS kalahkan Ed Sheeran di Amerika pada 2018

Selain Eminem, musisi yang meraih banyak penjualan pada 2018 adalah BTS dengan penjualan 603.307, Chris Stapleton dengan 577.287 dan Metallica di urutan keempat dengan 539.861.

Sementara itu, The Beatles, Queen dan Justin Timberlake masuk dalam sepuluh besar.

Tak hanya albumnya yang laris, beberapa lagu Eminem juga menjadi lagu terbaik sepanjang masa. Menurut data terbaru Spotify, “Till I Collapse” menjadi lagu yang selalu didengarkan pengguna selama tiga tahun berturut-turut. Sedangkan “Lose Yourself” berada di urutan kedua.

Baca juga: Balas kritik Eminem, lagu baru Machine Gun Kelly di puncak tanga

Baca juga: Eminem kuasai puncak tangga lagu Inggris dengan “Kamikaze”

Baca juga: Eminem serang Trump lewat rap

 

Penerjemah: Maria Cicilia
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber: Antara

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya