Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Komisi V DPR-RI Pastikan Jalan Dua Jalur di Abdya dan Nagan Dimulai Tahun Ini

Subulussalam – Anggota Komisi V DPR-RI yang membidangi insfrastruktur H. Irmawan, S.Sos, MM memastikan pada tahun 2019 ini pembangunan jalan dua jalur dari tugu di Desa Cot Mane Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya, dan Alue Bilie, Ibukota Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, akan dikerjakan.

“Untuk jalan dua jalur Abdya sudah dimulai tahapan pengerjaannya, untuk Alue Billie Nagan Raya, juga dalam proses dimulai,” kata H. Irmawan ketika ditemui di Subulussalam, Rabu 9 Januari 2019 lalu.

Ketua DPW PKB Aceh ini juga menyebut sumber anggaran untuk pembangunan dua jalur itu bersumber dari Anggaran Belanja Pendapatan Negara (APBN) 2019.

“Kita ingin jalur transportasi di Barat Selatan maksimal, untuk menopang ekonomi di kawasan itu,” lanjut Irmawan.

Irmawan juga menyebut, pada 2019 ini juga sedang diperjuangkan perbaikan jalan Pakpak Bharat yang menghubungkan Kota Subulussalam dengan Sumatera Utara.

“Pembangunan jalan dua jalur tersebut diusulkan oleh pemkab, sehingga prosesnya lebih mudah,” demikian Irmawan.

H. Irmawan anggota DPR-RI asal Aceh yang merupakan satu-satunya putra Aeh yang berada di komisi V yang membidangi Infrastruktur. Sebelumnya Irmawan berada komisi III. Selain mengusulkan jalan 2 jalur di Nagan Raya dan Abdya, Irmawan pada 2019 ini akan melanjutkan program 2018 pembanguna rumah, pembangunan jalan, pembangunan irigasi, perbaikan sekolah konvensional dan pesantren, membangun Pusat pelatihan keterampilan di pesantren, dan Rumah khusus. | ji

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya