Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Peduli Santri Kurang Mampu, Ustaz di Aceh Timur Wakafkan Kitab Kuning

Aceh Timur- Pimpinan Dayah Raudatul Ridha, Julok, Kabupaten Aceh Timur, Teungku Muslim mewakafkan 5 kitab kuning Mutjarimi kepada santri kurang mampu, kitab ini disalurkan melalui LSM Acheh Future, Jumat (11/1/2018).

“Saya terharu dengan misi sosial Lembaga Acheh Future yang peduli pada generasi penerus. Maka kitab ini kita salurkan melalui lembaga ini agar nantinya disalurkan untuk santri kurang mampu,” kata Tgk. Muslim.

Menurut Tgk. Muslim, lembaga seperti itu harus diapresiasi dan diperhatikan, karena secara sukarela mencari pendermawan untuk menyediakan kitab-kitab, yang selanjutnya disalurkan kepada santri kurang mampu.

“Karena itu, maka kitab kuning ini kami salurkan melalui Acheh Future, sebagai bentuk dukungan kami kepada lembaga tersebut dalam menjalankan misi yang sangat mulia ini, imbuh Tgk Muslim.

Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf, mengucapkan terimakasih yang telah mempercayai lembaganya untuk penyalurkan kitab. Diharapkan, kegiatan yang salama ini dilakukan pihaknya dapat bermanfaat bagi santri.

“Untuk kitab kuning yang diwakafkan ini, akan kita salurkan kepada santri kurang mampu, yang sedang menuntut ilmu agama di sejumlah pesantren di Aceh, mudahan bermanfaat bagi mereka,” harapnya.

Dikatakan, saat ini ada belasan santri kurang mampu membutuhkan kitab berdasarkan data yang sudah masuk ke pihaknya.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya