Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Bupati Ramli Resmi Keluarkan Instruksi Razia Pakaian Seksi Non Muslim

MEULABOH- Bupati Aceh Barat, Ramli MS secara resmi mengeluarkan perintah kepada Polisi Syariat setempat untuk melakukan razia terhadap non muslim yang berpakaian seksi di seputaran Meulaboh Aceh Barat, jika kedapatan. Bupati Ramli intruksikan tangkap agar tidak berada di tempat umum.

Penegasan itu ia sampaikan, agar non muslim turut menghormati penerapan syariat Islam di Aceh, tidak berpakaian ketat harus sopan ketika berada di tempat umum, apalagi di lingkungan Masjid, Ujar Bupati kepada sejumlah Media di Meulaboh (11/01/19).

Menurutnya, maksut dari penegasan itu agar penerapan syariat Islam di Aceh Barat dapat berjalan dengan baik dengan tidak bermaksut mengengkang hak non muslim. “mereka selama ini menghargai umat Islam, Cuma kita berharap jangan terbuka kali lah aurat di depan umum” katanya berharap.

Dikatakanya lagi, kebijakan itu bukan tanpa landasan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Aceh Barat, membahas persoalan antar umat beragama di Kabupaten setempat. Dan mereka mendukung kebijakan tersebut, karena tidak ada satu agama-pun yang membolehkan pemeluknya berpakaian tidak sopan yang mengundang syahwat, sebut Bupati.

Maka dengan demikian, perintah Razia non muslim di Meulaboh atas kesepakatan pemuka Agama non muslim, mereka tidak mempersolakan jika ada non muslim yang ditangkap WH saat berkeliaran di tempat umum jika berpakaian tidak sopan.

Namun jika non muslim ditangkap oleh Polisi syariah, selanjutnya diberi arahan dan diserahkan kepada masing-masing pemuka Agama untuk dilakukan pembinaan sesuai dengan ajaran yang mereka Anut

“ini bentuk toleransi antar umat beragama, dengan tidak menganggu pandangan umat Islam” katanya.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya