Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Danramil 22/Langsa Ajak Siswa-Siswi Daftar Menjadi TNI

Langsa – Danramil 22/Langsa Barat Kapten Inf Sukamto mensosialisasikan penerimaan dan pendaftaran calon prajurit TNI kepada siswa-siswi di Kota Langsa. Acara tersebut digelar di Sekolah MAN 02 Langsa, Jln. Islamic Center, Kota Langsa, Minggu 13 Januari 2019.

Dalam penyampaian narasi, Kapten Inf. Sukamto mengatakan, proses pendaftaran menjadi prajurit TNI untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air dengan jalan mengabdikan diri menjadi seorang prajurit.

“Menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI dengan jalan menjadi seorang prajurit memberikan pemahaman yang sejelas-jelasnya bagaimana prosenya, persiapan administrasinya seperti apa, persyaratan yang harus dipenuhi dan test apa saja yang akan mereka jalani,” Kata Danramil.

Para siswa antusias mengikuti pemaparan menjadi prajurit TNI. Siswa juga antusias mengajukan berbagai pertanyaan tentang menjadi seorang prajurit setelah pemutaran film tentang Menjadi Taruna dan Taruni yang ada di “GARUDA” baru.

“Ini menandakan mereka sangat antusias,” Jelas Danramil. Kapten Sukamto juga berharap
melalui sosialisasi memunculkan minat para siswa-siswi menjadi TNI. | Herman

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya