Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

2018, Ford Motor Jual 1,1 Juta Kendaraan Seri F

Merek F-Series Ford adalah bagian paling berharga dari perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ford Motor Co. pada tahun 2018 berhasil menjual hampir 1,1 juta kendaraan Seri F secara global. Pembuat mobil AS yang berbasis di Dearborn ini menjual sebagian besar pikapnya di Amerika Serikat pada tahun lalu, dengan penjualan Seri-F mencapai 909.330 unit.

Angka ini naik sebanyak 1,4 persen dibandingkan tahun lalu, Detroit News mengutip juru bicara Ford Mike Levine, Jumat (11/1). Dia mengatakan Ford menjual pikapnya terutama di luar Amerika Serikat di Kanada, Timur Tengah dan di Cina. Ford juga menjual off-roader Raptor raksasa di Cina.

Tesla tak Lagi Berminat Beli Pabrik GM

Lebih dari 1 juta pickup yang terjual tahun lalu akan menghasilkan 50 miliar dolar AS untuk Ford. Merek F-Series Ford adalah bagian paling berharga dari perusahaan, menurut para analis dan investor.

Pikap Ford F-Series termasuk F-150, F-250, F-350 dan F-450. Truk Seri-F diproduksi di Pabrik Truk Kentucky Ford, Pabrik Perakitan Kansas City, Pabrik Perakitan Ohio dan Pabrik Truk Dearborn.

Sumber: Republika

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya