Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Caleg DPR-RI Aceh 2, Mirnawati: Perempuan Juga Bisa

BAGI Masyarakat Aceh Timur, Mirnawati bukan nama yang asing. Dialah Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Aceh Timur yang sedang berjuang menuju ke Senayan dari Aceh 2. Tidak mudah memang, kendati oernah menjabat pimpinan dewan di DPRK Aceh timur,  namun bagi Mirna yang dikenal gigih, menjadi calon legislatif DPR-RI adalah Do’a rakyat, dimana tekat dan niat tulus adalah modal menjadi Wakil Rakyat skala luas.

Mirnawati, SE,  perempuan kelahiran 17 Maret 1976 sadar betul, menyebut ke Senayan adalah pilihan rakyat skala luas. Harus punya bekal pengetahuan cukup. Bukan dibidang politik saja, tetapi juga  berwawasan tinggi.

“Harus serius menganali semua potensi daerah, agar kebutuhan rakyat terpenuhi, seperti fasilitas publik dan dukungan penguatan ekonomi. Perlu strategi bisa membawa anggaran besar ke Aceh,” kata Mirnawati, Ibu dari 3 putra putri ini. “Untuk itu perempuan juga mampu,” lanjutnya.

Maksud Mirna, dukungan penguatan ekonomi terkait dengan potensi alam yang menyebar di kabupaten kota, didalamnya ada pertanian dan potensi laut seperti perikanan. Namun Mirna yakin, sumber daya alam yang dimiliki Aceh lebih dari cukup untuk ekonomi Aceh yang lebih baik.

Berita Terkait
3

Cikal Bakal Pesawat Terbang

Pencetus Konsep Penerbangan Pertama Namanya Abbas bin Firnas

4

Wakil Gubernur DKI Jakarta…

Sandiaga Salahuddin Uno

“Perlu ada trademark potensi wilayah, agar potensi yang ada menyentuh langsung di pasar global. Sekarang ekonomi Aceh, terutama pertanian, sangat bergantung pada Sumatera Utara, padahal jalur laut, Udara dan darat di Aceh sudah sangat mencukupi untuk bicara ekspor. Kita kalah lobi di pasar dunia, padahal sekarang sudah dihadapkan dengan pasar bebas. Mungkin inilah butuh pola diplomasi seperti Aceh yang pernah terkenal handal dalam diplomasi dunia,” jelas Mirna.

Namun bagi Mirna, dirinya sadar beberapa potensi pertanian di Aceh seperti di Tanah Gayo dengan kopinya, butuh kekuatan “lobi” di pasar dunia, sebab saat ini ekspor kopi Gayo yang besar, namun ternyata masih kalah dengan kopi daerah lain. Ini akibat izin ekpor yang ada sebatas “belawan” Sumatera Utara saja. Begitu juga potensi seperti karet, sawit dan tanaman lainnya, peruntukan untuk dunia tinggi, namun hanya diantar hingga ke Sumatera Utara juga.

“Perlu pencerahan untuk potensi alam kita. Mungkin banyak hal harus dibenahi termasuk transportasi dan Sumber daya manusia, itu sebabnya penting membangun sinergi anatarkabupaten/kota yang ada di Aceh, termasuk potensi mereka yang berada di parlemen pusat, harus bisa menyatukan elemen segala bidang untuk membawa Aceh lebih baik lagi,”  jelas Mirna.

Mirnawati, Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Timur yang kini tercatat sebagai Calon Legislatif untuk DPR-RI Aceh 2 dengan nomor urut 2 yang meliputi Aceh Tamiang, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah, dan Aceh Tengah. Katanya dirinya optimis, Aceh bertambah kuat bila “perempuan” menjadi pemandu strategi, tentu dalam hal ini dimaksudkan “pemandu” perubahan hebat untuk Aceh Hebat sesungguhnya. Selamat berjuang Kak Mirna. | JI

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya